4 Negara Paling Berbahaya Bagi Kaum Perempuan di Dunia

4 Negara Paling Berbahaya Bagi Kaum Perempuan di Dunia

4 Negara Paling Berbahaya Bagi Kaum Perempuan di Dunia. Penghuni dunia diciptakan berpasang-pasangan termasuk manuasia. Ada Laki-laki dan perempuan yang akan membuat suasana semakin hidup serta melanjutkan generasi berikutnya yang diikat dalam suatu perkawinan.

 

4 Negara Paling Berbahaya Bagi Kaum Perempuan di Dunia

 

Tetapi ada negara yang rawan untuk ditinggali bagi kaum perempuan seperti survei yang dilakukan oleh Thomson Reuters Foundation. Organisasi nir laba ini melakukan survei terhadap 550 orang ahli yang memfokuskan diri pada isu-isu gender khususnya perempuan tentang negara yang nyaman ditinggali.

Dalam survei tersebut, mereka diminta untuk menyusun negara berdasarkan sejumlah masalah utama, termasuk akses perawatan kesehatan, masalah pelecehan seksual dan diskriminasi. Berikut ini 4 Negara Paling Berbahaya Bagi Kaum Perempuan di Dunia seperti dikutip dari Reuters :

1. India

Menurut survey Thomson Reuters Foundation, India menjadi negara pertama berbahaya bagi wanita karena fokus pada pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh geng pada 2012 terhadap Jyoti Singh, seorang mahasiswa fisioterapi berusia 23 tahun.

Perkosaan Singh menyebabkan protes luas dan menarik perhatian internasional atas kekerasan terhadap perempuan. India digolongkan sebagai negara yang paling berbahaya jika dilihat dari tiga isu, yaitu kondisi yang dihadapi perempuan dari kekerasan dan pelecehan seksual, dari praktik budaya dan tradisional, dan dari perdagangan manusia termasuk kerja paksa, perbudakan seks dan perbudakan domestik.

2.Afghanistan

Para ahli mengatakan wanita di Afghanistan menghadapi masalah yang mengerikan hampir 17 tahun setelah penggulingan Taliban. Para wanita di negara ini mengalami kesulitan dalam bidang kekerasan non-seksual, akses ke perawatan kesehatan, dan akses ke sumber daya ekonomi.

3. Suriah

Setelah tujuh tahun perang saudara, Suriah kini menjadi negara ketiga yang berbahaya bagi wanita. Wanita di negara ini kesulitan untuk mengakses perawatan kesehatan dan mengalami kekerasan non-seksual, yang mencakup kekerasan terkait konflik serta pelecehan dalam rumah tangga.

4. Somalia

Setelah terperosok dalam konflik sejak tahun 1991, Somalia menjadi negara keempat paling berbahaya bagi perempuan. Di negara ini, para wanita kesulitan mendapat akses kesehatan, dan praktik budaya dan tradisional yang berbahaya. Sama seperti Suriah, wanita Somalia juga sulit mendapatkan sumber daya ekonomi.

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *