5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga

5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga. Bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan tentu akan sangat senang mendengar judul diatas. Hayo coba siapa yang tidak mau ? Selama ini saja mereka yang bobotnya berlebih kesusahan menghilangkan lemak yang bersarang ditubuh.

5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga

5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga

Lalu bagaimana caranya agar berat badan segera turun hanya dengan aktivitas sehari-hari tanpa olahraga. Dikutip dari Shape, inilah 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga :

Terus bergerak

Olahraga yang teratur tentunya baik untuk Anda. Namun, menurut pusat kesehatan AS Mayo Clinic, Anda bisa juga membakar hingga 350 kalori sehari hanya dengan bergerak karena gelisah. Tindakan-tindakan bawah sadar seperti mengetukkan kaki atau secara konstan mengubah posisi duduk Anda dapat menyebabkan jumlah kalori yang signifikan. Jika Anda bekerja di atas meja, pastikan untuk berdiri dan meregangkan atau berjalan-jalan setiap jam.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu menekan nafsu makan pada jam-jam yang tidak biasa. Menurut sebuah penelitian di AS, kurang tidur dapat membuat Anda makan makanan yang berkarbohidrat tinggi. Ketika Anda kurang tidur, tubuh Anda sangat membutuhkan makanan manis untuk mendapatkan dorongan energi instan. Atur jam setidaknya delapan jam tanpa gangguan untuk menghindari konsumsi kalori yang berlebihan.

Berani dingin

Lain kali, ketika Anda berada di kantor, lepaslah sweater Anda. Rupanya, mengekspos tubuh Anda ke suhu dingin membakar lebih banyak kalori, karena tubuh Anda perlu bekerja lebih keras untuk tetap hangat. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation menemukan bahwa peserta membakar tujuh kalori lebih banyak per jam ketika berada di bawah kondisi yang agak dingin.

Tertawa terbahak-bahak

Memang tidak diragukan lagi, tertawa bukan hanya obat terbaik tetapi juga membakar kalori. Menurut sebuah penelitian di AS, hanya 10 menit tertawa dapat membakar hingga 10 kalori. Ketika Anda tertawa, detak jantung Anda meningkat, dan Anda juga melatih otot inti dan wajah Anda. Tetapi jangan berlebihan.

Punya pikiran yang damai

Pikiran yang bebas stres adalah cara yang bagus untuk mengalihkan pikiran Anda dari mengidam makanan. Ketika Anda sedang stres, tubuh Anda menghasilkan lebih banyak hormon stres (kortisol) yang membuat kadar gula darah Anda melonjak dan drop. Alhasil, itu dapat meningkatkan keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan manis untuk menjaga energi Anda tetap berjalan.

Jika ini terjadi berulang-ulang, Anda berisiko lebih tinggi terhadap penyakit jantung, kecemasan, dan depresi. Untuk menjaga tingkat stres Anda, luangkan waktu untuk melakukan aktivitas santai, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik favorit Anda.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan 20 Kg dalam Waktu 1 Bulan

Sumber : health.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares