5 Manfaat Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan Anda

5 Manfaat Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan Anda. Menyambut pagi dengan ditemani segelas teh hangat akan terasa nikmat. Apalagi ditambah dengan camilan yang menyehatkan, akan bertambah sempurna menyambut sinar mentari di pagi yang cerah.

5 Manfaat Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan Anda

Seperti yang sudah Anda tahu bahwa teh mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Hal inilah yang membuat para ahli menyarankan untuk rajin minum seduhan daun teh tiga cangkir setiap hari, dan meminumnya sesegera mungkin, paling tidak 20 menit setelah diseduh.

DIkutip dari Liputan6.com, inilah 5 Manfaat Teh untuk Kecantikan dan Kesehatan Anda :

1. Teh dapat mencerahkan kulit

Teh hijau mengandung vitamin C, sedangkan teh peppermint dapat mencerahkan kulit Anda dengan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Teh dapat menjadi anti penuaan

Antioksidan yang ditemukan dalam teh dapat membalikkan kerusakan akibat radikal bebas untuk membantu mencegah garis-garis halus. Jadi, apapun stresor kulit, seperti asap rokok, asap kendaraan, atau sinar matahari, teh dapat membantu Anda dalam melindungi kulit. Lebih baik jika teh diaplikasikan secara topikal langsung di kulit wajah Anda.

3. Mengurangi jerawat

Jerawat berasal dari peradangan dan teh memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu, teh juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri dan anti mikroba yang dapat melawan jerawat.

4. Teh membantu Anda tidur

Jika Anda memiliki masalah insomnia, cobalah teh melatonin. Ya, melatonin sendiri adalah hormon yang dapat membuat Anda tertidur, jadi semakin banyak melatonin yang dikonsumsi akan semakin membantu memperbaiki kualitas tidur. Anda bisa mencoba minum teh chamomile dan lavender sebelum tidur. Kedua jenis teh tersebut dapat membantu tubuh lebih santai.

5. Teh membantu mengatasi masalah pencernaan

Pencernaan bukan satu-satunya yang bisa menyebabkan energi Anda menurun drastis. Cobalah mengonsumsi teh jahe atau peppermint untuk menjaga agar perut tetap rata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares