6 Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Agar Cepat Tidur

6 Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Agar Cepat Tidur. Mengalami insomnia akan sangat mengganggu bagi siapapun, terutama para pekerja. Karena besok pagi dia harus tampil dengan stamina yang bagus untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kantor tanpa ada gangguan mengantuk karena kurang tidur.

6 Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Agar Cepat Tidur

Lain halnya bagi mereka yang suka begadang atau pekerjaannya menuntut untuk harus begadang, mungkin insomnia merupakan sesuatu yang biasa. Pernahkah Anda berfikir, kira-kira apa yang menyebabkan Anda mengalami susah tidur atau sering terjaga di malam hari ?

Ada beberapa cara yang bisa Anda praktekkan bila mengalami insomnia. Seperti dikutip dari Liputan6.com, berikut 6 Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Agar Cepat Tidur

1. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur

Ini adalah cara untuk menjaga pikiran Anda jelas tentang fungsi tempat tidur. Jika Anda terbiasa melakukan berbagai hal di tempat tidur, tubuh akan mengembangkan kebiasaan yang mengarah pada insomnia. Jika Anda terbangun di tengah malam, bangkit dari tempat tidur selama kira-kira 20 menit. Ajarkan kepada tubuh jika tempat tidur adalah tempat untuk bangun dan tidur.

2. Pergi tidur hanya ketika lelah dan mengantuk

Jika Anda terbangun di tengah malam, tinggalkan ruangan untuk melakukan suatu aktivitas dan kembali lagi ketika sudah merasa lelah, serta mengantuk. Namun, Anda harus tetap menjaga waktu tidur yang konsisten untuk mengatasi insomnia.

3. Melakukan meditasi

Meskipun meditasi bukanlah pengobatan standar untuk insomnia, namun cara terbaik untuk mengistirahatkan otak Anda setelah menjalani hari yang panjang. Anda bisa mencoba latihan pernapasan yang bisa membuat tubuh santai dan tetap fokus.

4. Jangan pernah berusaha untuk tidur

Semakin Anda berusaha akan semakin sulit untuk tidur. Yang akan didapat hanyalah tubuh semakin tegang. Biarkan tubuh tenang dan rileks sehingga mengantuk

5. Pertahankan waktu tidur dan bangun yang konsisten

Menjaga waktu tidur dan bangun yang teratur setidaknya selama seminggu, jika Anda menderita insomnia kronis. Jika Anda benar-benar merasa lelah karena beberapa alasan, jangan mencoba untuk tidur lebih awal, tetaplah berpegang pada waktu tidur yang biasa.

6. Jangan melihat jam atau ponsel

Jika Anda terbangun di tengah malam dan tidak bisa tidur lagi, jangan mencoba melihat jam atau ponsel. Tunggu hingga sekitar 20 menit dan tetap bangun ketika Anda belum benar-benar merasa lelah dan mengantuk.

One thought on “6 Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami Agar Cepat Tidur

  • September 4, 2018 at 1:54 pm
    Permalink

    terima kaih sudah di share min
    ini sangat saya butuhkan

    izin share lagi min

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *