Alasan Konsumsi Minuman Hangat untuk Berbuka Puasa

Alasan Konsumsi Minuman Hangat untuk Berbuka Puasa

Alasan Konsumsi Minuman Hangat untuk Berbuka Puasa. Pada siang hari yang terik saat berpuasa, sebagian dari kita biasanya suka membayangkan betapa segarnya kalau minum yang dingin-dingin saat buka puasa nanti. Terlihat menyegarkan memang setelah terkena terik matahari, setelah itu disiram air dingin, rasanya menyegarkan. Seakan dahagapun hilang.

 

Alasan Konsumsi Minuman Hangat untuk Berbuka Puasa

 

Disaat kondisi puasa seperti sekarang ini, demi untuk kesehatan, Anda disarankan berbuka dengan minuman hangat. Karena kalau langsung dihantam minuman dingin, perut yang kosong dari tadi akan menimbulkan permasalahan pada pencernaan Anda.

Ada manfaat kesehatan yang akan Anda rasakan jika berbuka dengan minuman dan makanan hangat. Seperti yang dilansir dari Vemale, 4 Alasan Konsumsi Minuman Hangat untuk Berbuka Puasa, berikut uraiannya :

1. Membantu melancarkan peredaran darah

Memilih minuman hangat saat berbuka dapat membantu melancarkan peredaran darah. Aliran darah akan terasa lebih lancar. Hal ini akan menghasilkan banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

2. Proses metabolisme lebih baik

Puasa sendiri merupakan sebuah kondisi di mana tubuh akan melakukan detoksifikasi secara alami. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, konsumsilah air hangat saat berbuka. Selain detoksifikasi akan keluar dari keringat, pembuangan racun pun akan menjadi lancar dengan air hangat yang Anda konsumsi saat berbuka puasa.

3. Membantu program diet

Saat puasa menjadi momen terbaik untuk untuk membantu program diet yang Anda lakukan. Hindari minum minuman manis. Sebagai gantinya Anda dapat mengonsumsi buah sebagai asupan gula. Minum air hangat juga dapat membantu Anda lebih sehat dan menurunkan berat badan.

4. Pencernaan lebih lancar

Setelah seharian puasa, pencernaan Anda sedang istirahat. Maka ada baiknya Anda mengonsumsi air hangat terlebih dahulu alih-alih minum air es atau minum minuman yang manis. Air hangat akan membantu melancarkan pencernaan Anda.

Demikian uraian singkat 4 Alasan Konsumsi Minuman Hangat untuk Berbuka Puasa. Perlu diingat bahwa puasa Ramadhan itu selama 1 bulan penuh, kalau kita tidak bisa menjaga kondisi kesehatan karena makan sembarangan, dikhawatirkan akan jatuh sakit. Padahal Ramadhan itu bulan penuh rahmat dan ampunan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *