Beginilah Cara Mencuci Handuk Agar Tetap Lembut

Beginilah Cara Mencuci Handuk Agar Tetap Lembut. Handuk yang lembut tentu akan membuat kita merasa nyaman memakainya. Karena tidak terasa kasar saat mengenai kulit. Karena tujuan kita menggunakan handuk adalah untuk membersihkan air dari badan sehabis mandi.

Beginilah Cara Mencuci Handuk Agar Tetap Lembut

Apa jadi nya kalau selesai mandi kita memakai handuk yang kasar bahkan tidak bisa menyerap air. Merasa bête dan jengkel kan. Supaya handuk kita tetap terasa lembut tentu tidak sembarangan dalam memperlakukannya.

Handuk perlu perawatan juga supaya tetap terasa nyaman saat kita memakainya untuk menyeka air sehabis mandi. Ada trik khusus yang digunakan agar handuk terasa lembut seperti baru.

Berikut Cara Mencuci Handuk Agar Tetap Lembut :

Cuci sebelum dipakai
Langkah awal untuk memaksimalkan efisiensi handuk dimulai sejak awal Anda membelinya. Cuci handuk sebelum dipakai. Hal ini bertujuan untuk membuka serat handuk.

“Jika serat tak terbuka maka tak akan menyerap air,” kata tim dari Garnet Hill, sebuah perusahaan penjualan benda-benda kebutuhan rumah tangga. Hanya saja saat mencuci ada baiknya untuk tak memakai pelembut kain dan menghindari pengering.

Cara terbaik mencuci handuk
Seberapa sering handuk dicuci adalah pertimbangan pribadi Anda. Hanya saja, tim Garnet Hill menyarankan untuk dicuci setelah 3-4 kali penggunaan.

Saat mencuci, sebagian besar handuk harus dicuci dengan ari hangat. Hanya saja untuk memastikannya, cek kembali tag kain di handuk. Hanya saja, karena handuk memiliki serat yang berbeda dengan pakaian lain, cuci handuk terpisah dari cucian lain.

Itulah trik yang bisa anda pergunakan untuk memperlakukan handuk anda agar tetap lembut dan nyaman saat dipakai meskipun handuk tersebut sudah lama belinya.

Selamat mencoba.

 

Sumber : CNN Indonesia

Baca Juga : Tips dan Cara Menyimpan Makanan di Dalam Kulkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *