Beginilah Ciri-ciri Kulit yang Sehat dan Tidak Sehat

Beginilah Ciri-ciri Kulit yang Sehat dan Tidak Sehat. Setiap wanita pastinya menginginkan tampil cantik dan menarik. Berbagai usaha pasti akan dilakukan untuk memperoleh semua itu. Semua jenis perawatan kulit pun dicoba.

Beginilah Ciri-ciri Kulit yang Sehat dan Tidak Sehat

Tidak bisa dipungkiri bahwa perawatan  kulit memang hal yang sangat penting dan wajib untuk di lakukan setiap saat jika ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang sehat. Namun untuk melakukan perawatan kulit janganlah dilakukan secara sembarangan. Sekarang ini memang banyak sekali produk kecantikan yang tidak mendapatkan ijin resmi dari pemerintah.

Kita sebagai konsumen haruslah hati-hati, jangan tergiur dengan harga murah tapi berbahaya. Sebagai orang awam tentu akan sulit membedakan antara produk yang berkualitas dan produk abal-abal, akibatnya tidak sedikit orang yang salah memilih produk kosmetik hingga akhirnya membahayakan kesehatan kulit mereka.

Jangan hanya sekedar ingin tampil cantik dengan memiliki kulit yang putih, tapi kita juga perlu memperhatikan kesehatan kulit kita. Secara kasat mata sebenarnya dapat di bedakan mereka yang memiliki kulit wajah yang sehat dan kulit wajah karena efek bahan kimia.

Dibawah ini sedikit diulas mengenai ciri-ciri kulit yang sehat dan tidak sehat :

Warna kulit

Sebagian besar orang Indonesia terutama kaum hawa, selalu mendambakan kulit wajah yang putih. Kita dapat membedakan antara kulit putih alami dan kulit putih karena bahan kimia. Kulit putih alami memiliki warna kulit yang sama dengan warna kulit asli kita

Jika anda ingin tahu seperti apa warna kulit asli anda, maka silahkan lihat bagian kulit yang sering tertutup dan jarang terkena sinar matahari, biasanya yaitu kulit bagian perut, dan dada.

Sedangkan warna kulit akibat bahan kimia memiliki warna yang lebih putih dari warna asli tubuh kita, bahkan terlihat pucat, mungkin anda sering melihat kasus seperti ini. Tentu saja kulit putih alami terlihat lebih berseri dan enak di pandang mata, di banding warna kulit kimiawi yang seolah terlihat memaksakan.

Teksture dan kekenyalan kulit

Jika di lihat dari tekture, kulit yang sehat itu terasa lebih lembut dan halus saat di usap dengan bagian belakang jemari kita, memiliki kelembabkan kulit yang cukup, tidak terlalu berminyak, dan tidak juga kering sehingga kulit terlihat segar, dan kenyal. Sedangkan kulit yang tidak sehat akan terasa tidak nyaman saat di pegang, terasa kaku, dan sangat sensitif jika terkena paparan langsung sinar matahari. Kulit yang sehat ketika di tarik oleh jari kita akan lebih elastis dan dapat kembali mengencang dengan cepat, sedangkan kulit yang tidak sehat memiliki elastisitas kulit yang rendah.

Kulit yang tidak sehat bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti sangat jarang melakukan perawatan kulit, pola hidup yang tidak bersih, akibat pengaruh lingkungan, dan yang paling sering terjadi adalah karena penggunaan produk kosmetik berbahan kimia berbahaya.

Sebagai solusinya anda bisa membaca artikel tentang cara mengetahui produk kosmetik yang aman dan legal. Atau jika ingin melakukan perawatan alami anda bisa membaca berbagai artikel cara perawatan kulit alami dengan bahan yang mudah di dapatkan yang telah banyak saya share di sini.

Sekian info kecantikan kali ini, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman pembaca semua

 

Baca Juga : Cara Mengetahui Kandungan Merkuri dalam Produk Kosmetik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares