Berciuman Mempunyai Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan

Berciuman Mempunyai Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan

Berciuman Mempunyai Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan. Berciuman merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan rasa kasih sayang bagi mereka yang sudah memiliki pasangan. Aktivitas ini hanya boleh dilakukan bagi mereka yang sudah mempunyai pasangan resmi. Selain karena alasan norma dan agama, penelitiannya dilakukan pada mereka yang sudah memiliki pasangan resmi.

Berciuman Mempunyai Manfaat Kesehatan yang Mengejutkan

Untuk itu bagi Anda yang sudah memiliki pasangan resmi, jangan ragu dan malu untuk berciuman dengan pasangan Anda. Selain untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, berciuman juga memiliki manfaat kesehatan. Dikutip dari Kompas.com, berikut ini manfaat kesehatan melakukan ciuman dengan pasangan :

Membakar kalori

Untuk Anda yang malas melakukan olahraga, tapi ingin memiliki tubuh yang langsing, cara ini bisa menjadi salah satu alternatif. Hasil laporan E Times bahwa berciuman bisa membakar 2-6 kalori per menit. Walaupun kalori yang dibakar sangat sedikit, tetapi cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang malas melakukan olahraga.

Mengaktifkan sistem imun

Hasil penelitian yang dimuat dalam Journal of Medical Hypotheses menyatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan kekebalan seorang wanita dari cytomegalovirus. Dilansir dari situs dokter sehat, cytomegalovirus merupakan jenis virus herpes. Virus ini sebenarnya tidak berbahaya. Namun, apabila kekebalan tubuh penderita melemah maka virus ini bisa menimbulkan masalah yang serius bagi kesehatan, bahkan dapat menimbulkan kematian. Virus ini juga berbahaya pada wanita hamil karena menyebabkan kecacatan pada bayi yang dilahirkannya. Saat kita berciuman, virus dan penyakit dalam tubuh memang akan saling bertukar. Namun, pada gilirannya berciuman justru meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita.

Membuat rileks

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Lafayette College mengungkapkan bahwa saat Anda berciuman dengan pasangan, tubuh melepaskan hormon baik yang membuat Anda merasa bahagia. Hormon seperti oksitosin, dopamin dan endorfin dilepaskan saat Anda berciuman. Hormon ini membuat Anda tenang dan merasa dicintai. Hanya berciuman selama 20 detik, maka tubuh langsung mampu melepas hormon ini.

Menjaga kesehatan jantung

Berciuman mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Stres merupakan salah satu faktor penting yang bertanggung jawab terhadap penyakit jantung. Dengan tekanan darah yang menurun, berciuman bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

Memperpanjang umur

Pasangan yang berciuman secara teratur dapat hidup lima tahun lebih lama daripada mereka yang jarang melakukannya. Apalagi, bagi pasangan yang tidak pernah berciuman. Meningkatnya kadar hormon baik dalam darah menyebabkan umur lebih panjang.

KOMPAS.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *