Berkah Resep Ayam Goreng Spesial untuk Keluarga

Berkah Resep Ayam Goreng Spesial untuk Keluarga. Hari ini Minggu tanggal 14 January 2018, seperti biasa sehabis sholat Subuh saya sudah harus melakukan rutinitas harian. Hari ini Ada jadwal senam dengan ibu-ibu RT tercinta, yang semuanya semangat untuk hidup sehat, senamnya pun bermacam-macam dari yang awalnya pemanasan sampai dengan senam osteoporosis dan jantung sehat serta dance dangdut ringan.

Berkah Resep Ayam Goreng Spesial untuk Keluarga

Pesertanya pun ada yang muda, dewasa bahkan lansia. Semua sangat bersemangat menggerakkan kakinya meskipun tidak sama dengan iramanya. Saya akui ibu RT memang luar biasa, meski masih muda tapi beliau mampu menggerakkan kita semua tanpa ada rasa paksaan. Kita semua mengikuti senam dengan rasa senang dan santai seperti kumpul dengan keluarga sendiri.

Seusai senam, ibu-ibu hebat ini masih harus melakukan aktivitas lain. Ada yang ke tukang sayur untuk belanja, ada yang cuci piring, dan ada yang persiapan masak seperti saya sendiri. Hari ini saya memasak kesukaan anak-anak saya ayam goreng, jadi sehari sebelumnya sudah pesan 4 bungkus ke Ibu Sum, tukang sayur. Sesampainya di rumah langsung siap-siap ke dapur untuk mencuci ayamnya sampai bersih lalu mempersiapkan bumbunya.

Berkah Resep Ayam Goreng Spesial untuk Keluarga

Bumbu-bumbu yang perlu disiapkan yaitu bawang merah 10, bawang putih 15, ketumbar 2 sendok makan dan garam 4 sendok makan, serta tambahkan kunyit 4 cm, jahe 2 cm serta laos 8 cm jangan lupa tambahkan daun salam dan daun jeruk.

Bumbu yang sudah siap tersebut kemudian diblender halus semuanya kecuali sere, salam dan daun jeruk. Setelah itu tuangkan air 4 gelas ke panci dan aduk bumbu beserta airnya sampai bercampur merata, terus masukkan ayamnya dan masak sekitar 45 menit lalu angkat, jadi deh.

Secara iseng saya share masakan saya hari Minggu ini lewat grup WA dan ternyata ada teman yang mau beli hasil masakan saya, dia mau mencoba 5 sayap. Wowww amazing, ini adalah pengalaman terindah bagi saya berawal dari masak untuk keluarga saja,eh…sekarang jadi terima orderan . Alhamdulillah rizki tidak akan tertukar dan tidak salah alamat. Jadi yuk kita semangat menggali kemampuan kita untuk menjemput rizki Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares