Bina Persahabatan Rekan Kerja untuk Solidaritas dan Kekompakan

Bina Persahabatan Rekan Kerja untuk Solidaritas dan Kekompakan. Pada Hari Jum’at sore, ketika saya sedang duduk di kelas mengoreksi pekerjaan siswa, ada teman yang datang sambil menyodorkan amplop,” mau ikutan tidak?” katanya. Terus saya jawab untuk siapa? Untuk sahabat kita yang baru melahirkan putrinya Risca, kata teman saya. Tanpa pikir panjang saya langsung mengeluarkan sesuatu dari tas sebagai tanda sayang pada Risca, teman yang baru saja melahirkan.

Bina Persahabatan Rekan Kerja untuk Solidaritas dan Kekompakan

Pukul 16.00 WIB tepat kami berangkat menengok malaikat kecil, putri kesayangan Risca. Kami berangkat bersama dalam satu mobil.  Semua berangkat dengan suka cita seakan lupa akan tugas rumah yang sudah menanti. Sesampainya di rumah Risca, sudah ada sekitar 20 teman guru yang sudah datang duluan. Kami semua bersenda gurau bersama, bercerita panjang lebar, tak lupa aktivitas wajib selvie bersama, seakan hanya itu prioritas utama.

Orang tua Risca tampak bahagia, meski kami datang tidak membawa apa-apa. Mereka malah menjamu kami dengan aneka macam hidangan. Lucunya, setiap kali hidangan disuguhkan, langsung kami serbu seperti anak kecil. Sore itu benar-benar menjadi event yang tak terlupakan. Berkumpul bersama dengan teman kerja tanpa ada ikatan saudara, tapi rasanya melebihi seperti ketemu dengan saudara dikampung.

Setelah berdo’a kamipun semua pamit pulang, tampak wajah kami semua berseri-seri, seakan sudah menunaikan kewajiban untuk saling menyayangi antar sesama. Terkadang kalau dipikir secara logika, kegiatan kami hari ini sangat melelahkan, tapi karena dorongan rasa sosial dan rasa kebersamaan itulah yang membuat kami berasa satu keluarga. Perasaan saling memiliki dan juga adanya persahabatan yang kuat membuat kami merasa satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Oleh karena itu saya mengajak kepada semuanya, berteman dan bersahabatlah dengan sesama sebanyak-banyaknya. Karena kita akan merasa senang, solid dan bahagia serta bisa menambah energi dan vitalitas kita dalam kerja sehari-hari. Buang semua rasa sombong yang tidak akan menambah teman. Jauhkan rasa congkak yang akan menambah musuh.

Semoga bermanfaat untuk semuanya, saling mengingatkan untuk kebaikan semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *