Buah Naga Merah untuk Kecantikan dan Kelembutan Kulit Wajah

Buah Naga Merah untuk Kecantikan dan Kelembutan Kulit Wajah

Buah Naga Merah untuk Kecantikan dan Kelembutan Kulit Wajah. Untuk kelezatan buah naga mungkin sudah banyak orang merasakannya, baik untuk sop buah, es buah ataupun langsung dimakan. Namun untuk kehebatan yang terkandung didalamnya mungkin belum banyak yang tahu.

 

Buah Naga Merah untuk Kecantikan dan Kelembutan Kulit Wajah

Nutrisi yang terkandung dalam buah naga merah seperti vitamin C, protein, kalsium, kalium, serat, mineral, zat besi serta fosfor mempunyai manfaat untuk menjaga kecantikan dan kelembutan kulit anda. Sehingga bisa mengurangi biaya perawatan kulit wajah dan mengurangi paparan bahan kimia kosmetik di wajah anda.

Lalu manfaat apa saja yang terkandung dalam buah naga merah, berikut uraian singkatnya :

Menghaluskan dan melembabkan kulit

Kandungan vitamin B3 yang terkandung didalam buah naga merah dapat membuat kulit lembab dan halus.

Yang perlu anda lakukan adalah siapkan buah naga ukuran sedang, Kemudian dibersihkan dan dikupas kulitnya terlebih dahulu lalu di blender dengan diberi ½ gelas air putih. Setelah halus, kemudian disaring dan dibuang ampasnya. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah, kulit leher. Supaya hasilnya lebih maksimal, lakukan selang satu minggu sekali secara rutin dan teratur.

Mencegah penuaan dini

Kandungan vitamin E dan betacarote yang terdapat didalam buah naga bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Cara penggunaannya yaitu : setelah buah naga dibersihkan dan diblender seperti diatas, lalu tambahkan satu sendok yoghurt dan aduk hingga merata. Lalu oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah dan leher. Agar dapat meresap dengan baik, setelah dioleska merata diamkan sekitar 30 menit. Setelah 30 menit bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan selang satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Mencegah dan menghilangkan jerawat

Setelah buah naga di jus secara halus, oleskan secara merata ke wajah yang berjerawat. Lakukan hal ini setiap malam menjelang tidur agar jerawat cepat kering dan menghilang.

Mengobati luka bakar pada kulit

Ambil buah naga setelah itu diperas untuk diambil airnya, lalu tambahkan satu sendok madu dan satu sendok air timun aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terbakar dan biarkan sampai kering. Gunakan setiap pagi dan sore sampai lukanya mengering.

Melindungi kulit dari sengatan matahari

Air perasan buah naga dioleskan keseluruh kulit wajah setiap akan keluar rumah. Diamkan beberapa saat sampai kering, lalu bersihkan wajah dengan air dingin.

Demikian tadi sekilas info tentang buah naga semoga bermanfaat. Tapi bagi anda yang tidak banyak waktu dalam melakukan perawatan kulit wajah, ada solusi jitu yang bisa anda pergunakan.

Dapatkan solusi mempunyai kulit wajah bebas dari flek hitam, jerawat dan keriput DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *