Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu yang Akan Menyerang

Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu yang Akan Menyerang

Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu yang Akan Menyerang. Penyakit flu merupakan penyakit paling umum yang sering diderita hampir semua kalangan masyarakat. Pria, wanita, anak-anak atau dewasa. Penyebabnya bisa karena pola makan tidak sehat ataupun karena waktu istirahat berkurang sehingga kecapekan.

Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu yang Akan Menyerang

Daya tahan tubuh yang menurun akan sangat rentan terserang penyakit flu. Virus influenza akan mudah sekali menginfeksi hidung dan tenggorokan. Sehingga hidung menjadi berair, hidung tersumbat, tenggorokan terasa sakit, selalu bersin-bersin dan juga sakit kepala. Itulah tanda-tanda orang sudah terserang penyakit flu.

Penyakit flu ini bisa datang dari mana saja dan kapan saja tanpa kita sangka. Seperti dikutip dari health.detik.com, inilah Cara Agar Terhindar dari Penyakit Flu yang Akan Menyerang :

Konsumsi vitamin D yang cukup

Penelitian menunjukan bahwa orang yang kekurangan vitamin D lebih mudah terserang flu. National Institutes of Health (NIH) menyatakan kandungan vitamin D banyak ditemukan pada ikan salmon, daging sapi, kuning telur, dan juga keju.

Selalu menjaga kebersihan tangan

Percaya atau tidak, jika tangan kamu yang tidak bersih selalu menyentuh bagian muka maka juga bisa menyebabkan kamu terkena flu. Sebab, flu juga bisa terjadi karena kontak kulit ke kulit. Ini ditujukan agar kuman yang ada di tangan kamu tidak berpindah ke tempat lain seperti mulut dan hidung.

Jangan sembarangan menyimpan handphone

Pikirkan kembali jika ingin menaruh handphone. Pastikan tempat di mana kamu menyimpan handphone bukan yang banyak kumannya. Penelitian University of Arizona pada tahun 2009 mengatakan jika handphone dapat membawa 10 kali lipat kuman dibandingkan toilet duduk.

Selalu jaga jarak dengan penderita flu

Jangan sekali-kali mencampur gelas yang sedang kamu gunakan dengan orang lain. Jika teman atau keluarga sedang mengalami flu, maka dengan mudahnya kamu tertular. Hindari juga penggunaan handuk, handphone, dan peralatan lainnya dengan berbarengan, terlebih jika mereka memang sedang flu. Jangan disepelekan, hal-hal sekecil itu ternyata dapat mencegah penyakit flu yang akan menyerang.

Selalu waspada, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *