Cara Membuat Jus Wortel untuk Menghilangkan Jerawat dan Menghaluskan Kulit

Cara Membuat Jus Wortel untuk Menghilangkan Jerawat dan Menghaluskan Kulit. Memiliki wajah berjerawat bukanlah keadaan yang mengenakkan, kamu akan kurang percaya diri untuk bisa tampil di depan umum. Sehingga akan membuat mood kamu akan menurun dan pastinya malas keluar rumah.

 

Cara Membuat Jus Wortel untuk Menghilangkan Jerawat dan Menghaluskan Kulit

Cara Membuat Jus Wortel untuk Menghilangkan Jerawat dan Menghaluskan Kulit

Kamu tidak perlu khawatir dengan kondisi seperti itu, karena kamu bisa mengatasi masalah jerawat yang sedang kamu alami dengan menggunakan bahan alami yang mudah diperoleh karena sering kita gunakan sebagai sayuran. Bahan tersebut salah satunya wortel.

Dikutip dari Stylecraze, wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan Vitamin A yaitu bentuk beta-karoten. Manfaat vitamin ini adalah membantu meningkatkan kesehatan kulit, penglihatan dan tulang. Wortel juga mengandung Vitamin C yang dapat membantu tubuh memproduksi kolagen. Seperti kita tahu bahwa kolagen dikenal dapat menjaga elastisitas kulit, mencegah kerutan, dan memperlambat penuaan. Vitamin C juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan bakteri kulit yang menyebabkan jerawat.

Selain kandungan Vitamin A danVitamin C, wortel juga banyak mengandung potasium, yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan jerawat. Kandungan lainnya yang bisa ditemukan pada wortel adalah karotenoid. Karotenoid merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit lebih cerah, mencegah sel kulit dari kerusakan, serta memperlambat proses penuaan.

Untuk mendapatkan manfaat dari kandungan wortel tersebut, kamu bisa mengolahnya menjadi jus wortel. Waktu yang sangat dianjurkan untuk menikmati jus wortel adalah di pagi hari saat perut masih kosong, sehingga lebih mudah untuk mendetoksifikasi tubuh.

Sebisa mungkin hindari mengonsumsi jus dalam kemasan yang kemungkinan besar mengandung perasa buatan berbahaya dan juga tambahan gula. Lebih baik kamu membuat sendiri jus segar setiap hari untuk menjaga higienitasnya.

Apabila kamu tidak terlalu suka jus dengan rasa wortel saja, cobalah untuk mencampurkannya dengan beberapa buah yang berbeda agar diperoleh rasa yang bervariasi.

Bahan-bahan yang digunakan :

8-10 wortel, 1 apel, 1 nanas, 1 lemon, Garam hitam, Bubuk biji jinten

Cara membuatnya :

  1. Campur semua bahan ke dalam blender
  2. Tambahkan sedikit garam hitam dan bubuk biji jinten yang dipanggang
  3. Tambahkan gula sesuai selera, namun tidak terlalu banyak
  4. Blender semua bahan tersebut sampai halus
  5. Jus segar siap dinikmati.

Baca Juga : Jadikan Kulit Halus Bercahaya Bebas Jerawat, Flek Hitam dan Kerutan

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *