Cara Mencegah Agar Tidak Pipis Terus Saat Perjalanan Mudik

Cara Mencegah Agar Tidak Pipis Terus Saat Perjalanan Mudik

Cara Mencegah Agar Tidak Pipis Terus Saat Perjalanan Mudik. Buang air kecil atau pipis memang hal yang wajar bagi orang normal, karena itu adalah proses pengeluaran air kotor sisa metabolime tubuh. Tetapi akan menjadi tidak wajar kalau pipisnya terus menerus, apalagi saat perjalanan mudik seperti saat ini.

 

Cara Mencegah Agar Tidak Pipis Terus Saat Perjalanan Mudik

 

Coba pikirkan kalau keinginan pipis terus itu pada saat di jalan tol atau pada saat terjebak macet, bingung kan harus bagaimana ? Memang perlu ada cara tertentu agar tidak beser atau pingin pipis terus. Yang pasti akan menganggu perjalanan Anda. Anda jadi tidak nyaman kalau sebentar-sebentar harus ke toilet.

Seperti yang disampaikan oleh dr. Akbari Wahyudi Kusumah, SpU, ahli urologi dari Rumah Sakit Mayapada kepada detikHealth yang memberikan tips seputar persiapan sebelum bepergian jauh. Diharapkan untuk bisa mengelola asupan cairan atau air minum sebelum dan selama perjalanan.

“Perjalanan jauh sebelum berangkat minum banyak tetapi sebelum berangkat pipis dulu, dalam perjalanan minum sedikit-sedikit,” kata dr. Akbari.

Berikut ini beberapa Cara Mencegah Agar Tidak Pipis Terus Saat Perjalanan Mudik serprti dikutip dari detikHealth :

1. Jika waktu sahur banyak minum, jika bisa 4 gelas air minum, tetapi konsekuensinya setelah itu biasanya akan buang air 2 hingga 3 kali setiap 30 menit hingga 1 jam terus menerus dalam kurun waktu 2 hingga 3 jam setelah minum air banyak.

2. Bagi yang tidak berpuasa, bisa minum 1 gelas sebelum perjalanan. Minum dalam perjalanan secukupnya, 1 gelas cukup jika haus banget. Tetapi biasanya akan menimbulkan rasa ingin buang air satu jam setelahnya.

3. Hindari minum minuman yang mengandung diuretik (peluruh kencing), misalnya kopi dan minuman bersoda, karena dapat memproduksi urine lebih banyak.

4. Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu asin dan manis, karena mengakibatkan gampang haus, misalnya telor asin.

Selain itu dr. Akbari juga menambahkan jika memang membawa perbekalan seperti jus buah atau tes, sebaiknya tidak terlalu manis, karena cenderung jadi haus.

Itu tadi uraian singkat tentang Cara Mencegah Agar Tidak Pipis Terus Saat Perjalanan Mudik. Sehingga mudik menjadi nyaman dan tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *