Cara Menghilangkan Lapar Tengah Malam Agar Tidak Gemuk

Cara Menghilangkan Lapar Tengah Malam Agar Tidak Gemuk

Cara Menghilangkan Lapar Tengah Malam Agar Tidak Gemuk. Merasa lapar pada saat tengah malam memang sesuatu yang biasa. Tetapi berhati-hatilah bagi Anda yang sedang menjalani diet. Karena lapar di tengah malam kalau dituruti akan berdampak buruk pada berat badan Anda. Dampak buruknya adalah berat badan Anda akan naik atau Anda akan mengalami kegemukan.

Cara Menghilangkan Lapar Tengah Malam Agar Tidak Gemuk
detikHealth

Seperti yang Anda ketahui bahwa mengkonsumsi makanan di tengah malam sulit dicerna oleh tubuh. Penyebabnya adalah karena setelah makan biasanya langsung tidur, sehingga tidak ada energy yang terpakai dan kaloripun menumpuk karena tidak disalurkan.

Detikhealth telah merangkum beberapa cara menghilangkan lapar pada tengah malam untuk menghindarkan tubuh Anda agar tidak gemuk. Berikut ini hasil rangkumannya disajikan untuk Anda.

Banyak makan serat
Konsumsi serat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Makan banyak serat terutama saat makan malam sehingga tubuh tidak terasa lapar ketika memasuki jam tidur.

Makan malam pukul 7
Jika Anda biasa tidur pukul 10 malam, ada baiknya makan malam Anda sedikit ditunda menjadi pukul 7. Dengan begitu jelang tidur, perut masih terasa kenyang dan rasa lapar tidak hinggap.

Cukup minum
Salah satu penyebab rasa lapar adalah dehidrasi. Cukupi kebutuhan minum harian agar tidak muncul rasa lapar palsu di malam hari.

Makan teratur
Diet sehat bukan hanya soal menu makanan, namun juga waktu makan. Makan besar 3 kali sehari, ditambah dengan camilan sehat saat pagi dan sore bisa mencegah lapar tengah malam.

Sediakan makanan sehat
Jika memang tak bisa menahan lapar tengah malam, usahakan untuk makan camilan sehat daripada jajan di luar. Buah-buahan dapat jadi camilan sehat yang bisa disimpan di rumah.

Untuk menjaga agar tubuh Anda berat badannya tetap ideal dan kesehatan badan Anda juga tetap terjaga, dapatkan tips dan triknya DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *