Cara Menurunkan Berat Badan Alami dan Cepat dengan Semangka

Cara Menurunkan Berat Badan Alami dan Cepat dengan Semangka. Program penurunan berat badan yang selama ini Anda jalani kurang membuahkan hasil, kenapa tidak mencoba semangka. Semangka merupakan buah yang segar dan bisa menjadi salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan secara alami.

 

Cara Menurunkan Berat Badan Alami dan Cepat dengan Semangka

 

Bahan yang terkandung dalam semangka mempunyai kemampuan untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami tanpa merasa lapar. Melakukan diet semangka ini sungguh menyehatkan karena nutrisi yang terkandung didalamnya dapat memberikan energi untuk Anda.

Selain banyak mengandung air, semangka juga merupakan buah yang padat nutrisi dan rendah kalori. Hal inilah yang menjadikan semangka bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Buah ini mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa menambah kebutuhan nutrisi tubuh

Fungsi kesehatan buah semangka ini juga ada jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Penyakit seperti obesitas, jantung dan juga diabetes akan teratasi resiko terjangkitnya jika Anda rajin konsumsi semangka setiap hari.

Diet semangka dianjurkan bagi mereka yang ingin melakukan pola hidup sehat untuk menunjang program penurunan berat badan secara alami dan cepat. Cara penerapannyapun ukup mudah, dimana Anda cukup mengonsumsi semangka sepanjang hari saat sarapan dan makan malam. Program diet ini cukup efektif untuk mereka yang ingin membuang kelebihan racun, garam dan kotoran lain dari tubuh.

Pada saat melakukan program diet semangka, Anda harus memastikan bahwa banyaknya buah semangka yang Anda konsumsi tidak melebihi dari batas yang sudah ditentukan. Jumlah idealnya adalah 1:10. Jika berat Anda 60 kg, artinya Anda perlu makan 6 kg semangka selama diet. Jadi seberapa banyak semangka yang Anda konsumsi tergantung pada berapa besar berat badan yang ingin Anda kurangi.

Jumlah yang ideal adalah 150 kkal sekali makan. Hasil terbaik akan diperoleh jika porsinya dijalani 8 kali dalam sehari, dan begitu secara rutin dilakukan setiap hari. Kandungan air dalam semangka yang mencapai 97%, akan bisa membantu tambahan konsumsi air putih sepanjang hari.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan Alami dalam 1 Minggu

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *