Facebook Indonesia Akan Ditutup Pemerintah, Apa Kenangannya

Facebook Indonesia Akan Ditutup Pemerintah, Apa Kenangannya

Facebook Indonesia Akan Ditutup Pemerintah, Apa Kenangannya. Terjadinya kebocoran data di Facebook membawa dampak yang luas. Ancaman penutupan salah satu media sosial yang banyak penggunanya tersebut semakin merebak termasuk di Indonesia. Setelah sebelumnya Facebook Indonesia harus menghadapi anggota dewan di gedung DPR.

Facebook Indonesia Akan Ditutup Pemerintah, Apa Kenangannya

Facebook Indonesia sesuai rencana awal akan ditutup pada tanggal 24 April, meskipun rencana itu menuai banyak pro dan kontra. Kalau benar Facebook Indonesia akhirnya ditutup, akan ada yang kamu rindukan dengan adanya Facebook ini. Apa saja itu ? Berikut rangkuman dari Merdeka.com.

 

Kamu akan bertemu dengan teman satu hobi di Fan Page

Facebook memang menyediakan fitur untuk tempat berkumpulnya para orang-orang satu hobi dan punya kecintaan yang sama. Dengan adanya Fan Page, para pengguna dapat dengan bebas memilih group mana yang menjadi ketertarikannya. Banyak hal positif yang didapatkan dari fitur ini. Dari group tersebut, banyak pula yang membuat komunitas bersama. Tidak jarang mereka pun melakukan pertemuan untuk sekedar sharing atau melihat situasi perkembangan yang ada.

Bisa melihat aktivitas teman melalui album fotonya

Siapa yang sering mengupload foto di Facebook? Kamu pasti pernah melakukannya. Mengabadikan momen dan dibagikan untuk bisa dilihat para pengguna Facebook yang lain. Untungnya di Facebook ini terdapat fitur album foto dimana kamu dapat menyeleksi foto tersebut untuk dibuat per folder. Hal ini tentu lebih memudahkan pengguna untuk mengaksesnya dan lebih efisien tentunya. Di samping itu foto pengguna pun akan terlihat lebih rapi. Hal ini berbeda dengan akun sosial lain yang tidak menyediakan fitur tersebut.

Bisa chatting dengan teman saat sedang online

Jika dilihat, Facebook memang memiliki fitur yang paling lengkap. Kemudahan untuk mengakses juga sangat diperlukan untuk semua pengguna. Selain bisa tulis status, upload foto, dan live, kamu juga bisa chatting di dalamnya. Bukankah itu hal yang menarik di dilakukan.

Chatting pada Facebook memang lebih terlihat nyata dari daripada akun yang lain. Bisa dibilang lebih hidup karena kamu dapat melihat siapa yang sedang aktif. Hal tersebut dapat kamu lihat di halaman Facebook di sebelah kanan. Kamu bisa langsung chat orang tersebut, dan mereka pun langsung membalasnya. Bahkan kini Facebook menambahkan aneka stiker untuk mempermanis chatting kamu.

Selalu diingatkan jika ada teman yang ulang tahun 

Meskipun kini banyak akun lain yang mempunyai fitur sama, rasanya Facebook menjadi yang pertama. Dengan adanya fitur seperti ini, kamu akan diingatkan kapan ulang tahun dari sahabat atau gebetan kamu. Tentunya kamu ingin jadi yang pertama memberi ucapan pada si gebetan, bukan ?

Dengan adanya fitur tersebut, kamu jadi gak perlu mengingatnya terus-menerus. Karena facebook akan mengingatkan kalian. Menjadi lebih dipermudah dengan adanya fitur seperti ini. Jadi tidak ada alasan lagi buat kamu untuk telat mengucapkan.

Sampai saat ini kita memang masih belum bisa mengetahui dengan pasti apakah Facebook bakalan benar-benar ditutup. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *