Inilah 4 Minuman yang Membuat Haus Setelah Kita Meminumnya

Inilah 4 Minuman yang Membuat Haus Setelah Kita Meminumnya

Inilah 4 Minuman yang Membuat Haus Setelah Kita Meminumnya. Suasana matahari yang terik disiang hari, kita akan membayangkan betapa segarnya jika ada yang membasahi tenggorokan kita dengan segelas air minum yang dingin. Banyak penjual minuman segar di minimarket atau warung-warung pinggir jalan yang menyediakannya.

Inilah 4 Minuman yang Membuat Haus Setelah Kita Meminumnya

Berbagai aneka minuman siap Anda pilih. Mau yang dingin atau tidak. Mau air putih atau minuman berenergi. Semua siap saji terutama di minimarket. Anda tinggal pilih rasanya dan nikmati sensasinya. Dahaga Anda akan hilang saat itu. Kenapa bisa begitu ? Karena ada beberapa minuman yang justru membuat haus setelah dinikmati.

Seperti dilansir dari laman health.detik.com, Inilah 4 Minuman yang Membuat Haus Setelah Kita Meminumnya :

Sports drink

Walaupun minuman ini menyimpan elektrolit yang dibutuhkan tubuh saat berolahraga, namun berhati-hatilah dengan jumlah gula yang ada di dalamnya. Hal ini dikarenakan minuman olahraga mengandung tinggi gula. Rata-rata minuman olahraga mengandung jumlah kalori sebanyak 100 kalori.

Jus kemasan

Jus dalam kemasan sebenarnya juga sangat berbahaya karena hampir tidak memiliki nutrisi sama sekali. Jus dalam kemasan bahkan mengandung banyak gula dan juga pengawet. Kalaupun jus kemasan tersebut bebas pengawet, artinya jus tersebut deoksigen, yang lagi-lagi bukanlah hal yang sehat. Mungkin jus kemasan tersebut menawarkan kandungan serat buah, tapi saat Anda periksa kembali labelnya, Anda akan tahu bahwa hampir tidak ada serat yang terkandung pada jus kemasan tersebut.

Air bervitamin

Tak serta merta perlu memberi asupan vitamin ke tubuh hanya karena udara sangat panas atau karena selesai melakukan olahraga. Jika tetap minum minuman bervitamin, justru akan kelebihan vitamin. Tapi, jangan lupa juga bahwa minuman tersebut biasanya mengandung banyak gula.

Es teh

Siapa yang tidak suka dengan es teh saat musim panas? Rasa-rasanya hampir semua suka. Namun, penting untuk dicatat bahwa versi botolnya atau teh dalam kemasan memiliki banyak gula seperti soda dan bahkan jika Anda memilih opsi diet, ia memiliki pemanis sintetis, seperti aspartam dan sukralosa. Teh memang kaya akan antioksidan yang menjaga kesehatan jantung dan membantu menurunkan risiko beberapa penyakit. Akan tetapi ketika seduhan teh dikemas dalam botol, bisa jadi khasiatnya akan lenyap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *