Inilah 5 Cara Membersihkan Usus Secara Alami dan Sehat

Inilah 5 Cara Membersihkan Usus Secara Alami dan Sehat

Inilah 5 Cara Membersihkan Usus Secara Alami dan Sehat. Kalau mendengar kata usus, dalam benak hampir setiap orang pasti beranggapan merupakan tempat yang paling kotor, karena hampir setiap hari dilewati makanan dan juga tempat tertimbunnya feses yang akan dikeluarkan.

Inilah 5 Cara Membersihkan Usus Secara Alami dan Sehat

Memang sudah banyak produk dipasaran yang bisa digunakan untuk membersihkan usus secara alami, tetapi untuk kata sehat masih harus dilakukan uji dan penelitian lagi tentang kandungan yang ada dalam produk tersebut. Kecuali yang memang sudah mendapat iji edar dari Badan Pengawan Obat dan Makanan.

Namun jangan khawatir, karena ada cara alami dan juga menyehatkan yang bisa dilakukan untuk membersihkan usus agar tetap selalu sehat dengan cara yang mudah dan tentunya murah. Dikutip dari health.detik.com, Inilah 5 Cara Membersihkan Usus Secara Alami dan Sehat.

1. Perbanyak konsumsi makanan berserat

Perbanyak konsumsi makanan berserat hingga 40 gram per hari dapat memperlambat waktu mengosongkan perut dan mendorong feses lewat usus lebih cepat dengan menumpuknya. Kamu bisa mencoba memakan oatmeal yang penuh serat untuk sarapan dan sayur-sayuran.

2. Jangan konsumsi makanan yang berisiko

Singkirkan dan hindari semua penyebab masalah pencernaan seperti makanan olahan, gula, tepung-tepungan, alkohol, kafein, pengawet dan pewarna makanan, buah sayuran dengan pestisida serta produk-produk susu bagi yang alergi.

3. Rutin minum air putih

Imbauan untuk minum 8 gelas air per hari memang penting untuk membantu pencernaan. Tetap jaga tubuhmu terhidrasi, misalnya dengan meminum 3 gelas air sebelum sarapan supaya memperlancar.

4. Selalu bergerak

Perbanyak gerak, misal dengan olahraga. Alasannya karena hal ini bisa mempercepat pencernaan dan mendorong pembuangan zat-zat sisa lebih sehat.

5. Konsumsi pencahar alami

Makan buah pepaya dan nanas untuk membantu menormalkan pencernaan dan memecah protein supaya dapat tetap berasa di usus, karena kedua buah tersebut merupakan enzim cerna yang alami.

Walau tujuan dari segala praktek tersebut yang mengklaim dapat membuang racun dari usus, belum ada bukti ilmiah yang dapat menunjang klaim tersebut. Termasuk juga yang mengklaim dapat menurunkan bobot atau melangsingkan badan, karena mencuci usus tidak membuang lemak.

Ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan usus sekaligus membuang lemak yang berefek pada penurunan berat badan yaitu dengan melakukan detoksifikasi yang menggunakan produk bermutu dan sudah teruji serta mendapat sertifikat dari FDA, BPOM dan juga sertifikat halal.

Baca Juga : Detoksifikasi Sehat Akan Menjadikan Badan Sehat dan Berat Badan Ideal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *