Inilah 5 Faktor Penghambat Karir Pekerjaan Anda, Hindari

Inilah 5 Faktor Penghambat Karir Pekerjaan Anda, Hindari

Inilah 5 Faktor Penghambat Karir Pekerjaan Anda, Hindari. Mengejar karir dalam pekerjaan adalah tujuan bagi sebagian besar pekerja kantoran, karena dengan kenaikan karir berarti naik juga pendapatan atau gaji. Itulah muara dari semua pekerjaan.

 

Inilah 5 Faktor Penghambat Karir Pekerjaan Anda, Hindari

 

Perlu Anda ketahui juga bahwa kebiasaan Anda akan bisa menentukan arah karir Anda nantinya. Stagnan tanpa ada progress atau naik cepat melampaui senior Anda di kantor. Semua itu berhubungan erat dengan kebiasaan baik dan buruk Anda, baik terhadap teman satu kantor maupun terhadap pekerjaan Anda sendiri.

Seperti dikutip dari laman Forbes, berikut Inilah 5 Faktor Penghambat Karir Pekerjaan Anda, Hindari atau Anda akan stagnan karirnya :

1. Tidak Dapat Melakukan Hal Baru

Menempatkan diri sebagai orang yang tidak mengerti apa-apa, atau tidak dapat melakukan hal baru yang ditawarkan atasan, hanya akan membuat karier Anda sulit berkembang. Anda tidak dapat memberikan target kepada diri sendiri. Sehingga kemampuan dan karier yang dimiliki tidak berkembang.

2. Menyalahkan Orang Lain

Menyalahkan orang lain dalam pekerjaan adalah sebuah tindakan yang akan memperlihatkan bahwa Anda tidak memiliki keterampilan. Jadi jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesalahan yang telah Anda perbuat. Cobalah untuk bertanggungjawab sehingga Anda profesional dalam bekerja.

3. Mengeluh

Pengeluh biasanya akan fokus pada masalah bukan pada solusi dan jalan keluar. Daripada Anda mengeluhkan masalah, lebih baik Anda memikirkan solusi yang baik bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

4. Menunda Pekerjaan

Bekerja menunggu deadline hanya akan menghancurkan karier Anda. Jika Anda memiliki waktu luang saat ini, lebih baik selesaikan pada saat yang sama. Hal ini membuat Anda akan semakin disiplin dalam bekerja.

5. Membenci Pekerjaan Saat Ini

Ini adalah hal yang paling fatal dalam pekerjaan. Jika Anda telah membenci pekerjaan yang tengah dilakukan, Anda tidak akan fokus mengerjakan apapun. Karier Anda akan berantakan dan Anda terancam kehilangan pekerjaan saat ini.

Itulah kebiasaan buruk yang harus Anda hindari jika ingin karir terus menanjak sesuai anak tangga. Semoga berhasil mencapai tujuan dan impian Anda.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *