Inilah 9 Makanan yang Banyak Dikonsumsi untuk Detoksifikasi Tubuh

Inilah 9 Makanan yang Banyak Dikonsumsi untuk Detoksifikasi Tubuh

Inilah 9 Makanan yang Banyak Dikonsumsi untuk Detoksifikasi Tubuh. Aktivitas yang tinggi membuat seseorang membuatnya tidak terlalu memperhatikan makanan apa saja yang sudah dikonsumsi. Belum lagi kegiatan sehari-hari secara tidak sengaja kita sering bersentuhan dengan dengan debu dan polusi yang kesemuanya membahayakan kesehatan.

Inilah 9 Makanan yang Banyak Dikonsumsi untuk Detoksifikasi Tubuh

Pola makan yang tidak sehat, terpapar dengan debu dan polusi bila berlangsung lama akan menjadi racun yang mengendap di dalam tubuh. Efek jeleknya racun atau toksin yang mengendap di dalam tubuh tentunya akan mengganggu kesehatan. Kalau tidak segera ditangani, maka akan menjadi penyakit yang lebih parah. Untuk itu perlu ada solusi atau jalan keluarnya.

Jalan paling sederhana untuk mengurangi penumpukan racun di dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan menyehatkan serta perlu dilakukan pengeluaran racun-racun yang sudah menumpuk di dalam tubuh. Dikutip dari Boldsky, inilah 9 makanan yang banyak dikonsumsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

1. Jeruk Bali merah

Banyak yang belum tahu bahwa jeruk bali merah sangat baik dikonsumsi saat sarapan. Mengonsumsi jeruk Bali merah saat pagi hari dapat membantu membersihkan saluran pencernaan, melancarkan sistem peredaran darah dan juga hati. Sebab, jeruk Bali merah mengandung zat anti oksidan dan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, jeruk bali merah juga sangat baik jika dikonsumsi bagi para pelaku diet yang mendambakan berat badan ideal.

2. Bayam

Jangan heran jika Mr. Popeye dalam serial kartun Popeye The Sailor Mansangat gemar menenggak sekaleng sayur bayam. Faktanya, sayur bayam merupakan makanan ‘super’ yang dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, bayem juga dapat mengobati anemia, meningkatkan metabolisme atau kekebalan tubuh, serta dapat mendetoksifikasi tubuh sekaligus membuang racun berbahaya.

3. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari menjadi sangat populer akhir-akhir ini, terutama di kalangan orang-orang yang telah memilih memanfaatkan makanan organik. Hal tersebut sangat wajar, sebab biji bunga matahari banyak mengandung serat dan asam folat yang dapat membuang racun-racun berbahaya di dalam tubuh.

4. Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang cukup terkenal di Indonesia yang berkhasiat untuk penyembuhan dan kaya akan zat anti oksidan. Mengonsumsi kunyit dapat membantu tubuh dalam membuang racun secara efektif.

5. Teh Hijau

Mengonsumsi dua gelas teh hijau setiap hari ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Antioksidan tinggi yang ada dalam teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga dapat membantu tubuh Anda mengeluarkan racun secara alami, sehingga membuatnya tetap terdetoksifikasi.

6. Jeruk

Mengonsumsi satu buah jeruk atau segelas jus jeruk segar setiap hari, terutama di pagi hari ternyata dapat bermanfaat bagi kondisi kesehatan manusia secara signifikan. Kandungan vitamin C hadir dalam jus jeruk tidak hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga dapat mencegah dari berbagai macam penyakit, membunuh kuman dan membuang racun di tubuh secara efektif.

7. Bawang Putih

Sejak dahulu, bawang putih dipercaya sebagai antibiotik bagi tubuh yang mampu mencegah penyakit berbahaya. Tak hanya itu, senyawa kimia di dalamnya yang dikenal sebagai zat allicin dapat menyaring racun, khususnya dari sistem pencernaan, sehingga membuat kita tetap sehat.

8. Brokoli

Sayuran ini memang seringkali tidak disukai oleh orang dewasa maupun anak-anak. Padahal jika pandai mengolahnya, brokoli memiliki rasa yang sangat lezat. Tak hanya itu, sayuran hijau ini juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah berfungsi membantu tubuh melepaskan racun serta memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

9. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Asam lemak omega 3 dalam alpukat dapat melumasi dinding usus besar dengan baik, untuk membantu membuat bagian racun keluar dari tubuh lebih mudah, sehingga membantu dalam detoksifikasi.

Bagi Anda yang ingin melakukan detoxifikasi secara simple tanpa ribet dan tidak akan merasa lapar, Anda bisa mendapatkan tips dan triknya dengan klik DISINI.

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *