Inilah Alasan Kenapa Wanita Jepang Tetap Langsing dan Awet Muda

Inilah Alasan Kenapa Wanita Jepang Tetap Langsing dan Awet Muda

Inilah Alasan Kenapa Wanita Jepang Tetap Langsing dan Awet Muda. Anda tentu pernah melihat wanita Jepang, mereka terlihat langsing dan awet muda. Sebenarnya tidak ada rahasia yang mereka sembunyikan supaya bisa langsing dan awet muda. Yang benar adalah wanita Jepang itu sangat menjaga hidup sehat.

Inilah Alasan Kenapa Wanita Jepang Tetap Langsing dan Awet Muda

Gaya hidup sehat itulah yang selalu dijaga dan terus dilestarikan sampai sekarang. Makanya tidak heran kalau orang-orang Jepang mempunyai umur panjang. Bahkan banyak penduduk Jepang yang umurnya lebih dari 100 tahun dan tetap sehat. Hal ini disebabkan karena mereka hanya mengkonsumsi makanan sehat saja. Bukan rasa yang dikejar oleh orang Jepang, tetapi seberapa besar manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari makanan itu demi untuk umur panjang dan awet muda.

Berikut ini adalah alasan mengapa wanita Jepang tetap langsing dan awet muda :

Metode memasak sehat

Jepang memiliki metode memasak berbeda dari kita, dan jauh lebih sehat. Mereka biasanya mengkonsumsi makanan mereka dengan cara di panggang dengan sedikit minyak.

Porsi yang lebih kecil

Selain mengkonsumsi makanan segar dan dimasak sebentar, orang Jepang juga makan dalam porsi yang lebih kecil.

Makanan laut

Makanan laut yang banyak mengandung omega-3 asam lemak adalah salah satu bahan utama masakan Jepang. Mereka jarang makan daging merah karena bisa menyebabkan kadar kolesterol tinggi, obesitas dan peradangan yang berhubungan dengan penyakit.

Makanan fermentasi

Orang Jepang sangat menggemari makanan fermentasi seperti kimhci, tempe, miso, kombucha dan kefir. Semua yang diproduksi melalui proses lacto-fermentasi. Mengkonsumsi secara teratur makanan fermentasi dapat membuat berat badan ideal dan membantu menyingkirkan racun.

Teh hijau

Orang Jepang suka minum teh hijau yang dikemas dengan kandungan antioksidan. Karena teh hijau dipercaya dapat menurunkan berat badan, menunda penuaan, dan menurunkan risiko kanker.

Jarang mengkonsumsi makanan cepat saji

Orang Jepang sangat menghindari makanan cepat saji dan makanan olahan lainnya, mereka jarang makan diluar. Karena sebagian besar makanan yang disiapkan di rumah adalah makanan sehat dan menyehatkan.

Makanan penutup yang sehat

Jepang sangat menghindari makanan penutup yang konvensional seperti kue. Mereka biasanya menikmati buah-buahan segar untuk makanan penutup, dengan banyak kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh sehingga bisa mencegah berat badan naik.

Mereka tidak makan di perjalanan

Makan di perjalanan bagi masyarakat Jepang bukanlah pilihan yang baik bagi mereka. Mereka makan perlahan-lahan, yang memungkinkan mereka untuk mencerna makanan secara benar sehingga terhindar dari penyakit pencernaan.

Pemandian

Masyarakat Jepang sering mandi dengan air hangat. Mandi air hangat bagi orang Jepang memang menakjubkan, yang membuat tidur lebih nyenyak, mengurangi stres, dan menjaga kulit sehat. Hal ini tidak mengherankan, mengingat isinya magnesium, niasin, dan kalsium.

Berjalan

Sebagian besar orang Jepang menikmati berjalan di luar ruangan dan bersepeda, dimana kedua kebiasaan sehat tersebut berkontribusi terhadap penampilan mereka yang sehat dan awet muda.

Seni bela diri

Kebanyakan orang di Jepang praktik seni bela diri, kebiasaan yang membuat kesehatan mereka lebih meningkat.

Skin care

Semua wanita Jepang merawat kulit mereka secara teratur dengan menggunakan produk perawatan kulit alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *