Inilah Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Satu Hari

Inilah cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dalam satu hari. Keberadaan jerawat menjadi masalah serius hampir semua orang. Meskipun merupakan penyakit yang tidak berbahaya, namun keberadaan jerawat sangatlah mengganggu sekali. Walaupun hanya benjolan kecil, namun jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Oleh sebab itu sekarang ini banyak sekali bermunculan produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.

Inilah Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Satu Hari

Walaupun banyak produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, namun tetap saja produk kecantikan mengandung bahan kimia yang tentunyan tidak baik untuk kulit, oleh sebab itu kami menyarankan agar kita tetap memakai cara alami dalam menghilangkan jerawat.

Inilah Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Satu Hari dengan bahan-bahan sebagai berikut :

Bawang Putih

Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Bahkan sangking ampuhnya, bawang putih bisa menghilangkan jerawat hanya dalam waktu satu malam saja. Saya sendiri sering menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu anda tumbuk bawang putih hingga lembut kemudian anda tempelkan pada kulit yang berjerawat, atau anda juga bisa memotong bawang putih menjadi tipis, kemudian anda gosok-gosokan pada bagian yang berjerawat, walau kadang terasa agak perih, namun cara ini sangatlah efektif dalam menghilangkan jerawat.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga buah yang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis mengandung citrid acid yaitu zat yang sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar, caranya yaitu anda campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian anda oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian anda basuh menggunakan air hangat. Usahakan anda rutin melakukan cara ini seminggu 2 kali.

 Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Namun ternyata bukan hanya untuk rambut saja, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dalam masalah ini, lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya sendiri cukup mudah yaitu anda potong lidah buaya hingga menjadi beberapa bagian, kemudian anda buang kulitnya dan oleskan lidah buaya pada mulit anda yang berjerawat, lakukan cara ini di pagi dan sore hari, maka jerawat akan cepat mengering.

Putih Telur

Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyak wanita yang menggunakan putih telur sebagai perawatan kulit wajah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu anda pisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kulitnya, kemudian anda kocok putih telur hingga berbusa, oleskan putih telur tersebut pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga wajah terasa kaku, baru anda basuh dengan air hangat. Putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya jerawat akan hilang dengan cepat.

Garam Laut

Garam laut juga meruapakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda bisa mencampurkan garam laut dengan air hangat, kemudian anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskannya ke bagian kulit yang berjerawat. Anda jangan membilasnya dengan air, diamkan saja, karena garam laut akan membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat.

Menggunakan Pepaya

Pepaya mengandung vitamin yang sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang orang yang tahu kalau ternyata pepaya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu dengan memblender pepaya hingga lembut, kemudian anda oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu anda basuh dengan air hingga bersih.

Menggunakan Tomat

Tomat selain dapat menghilangkan komedo, tomat juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah yaitu anda iris tipis-tipis tomat kemudian anda tempelkan pada wajah anda yang berjerawat. Anda juga bisa melembutkan tomat dengan cara di blender, kemudian gunakan tomat tersebut sebagai masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin, maka tidak hanya jerawat saja yang hilang, namun wajah anda menjadi bersih cantik alami.

Menggunakan Madu

Madu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk kecantikan kulit. Madu bisa digunakan sebagai obat jerawat, khususnya jerawat batu. Selain itu madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan mencampurnya  dengan putih telur. Anda campurkan madu dan putih telur dengan takaran 1 banding 1, anda aduk hingga tercampur rata, kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan beberapa menit hingga meresap baru anda bersihkan dengan air.

Itulah beberapa bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Tetapi jika anda tidak mau ribet dengan begitu banyak bahan yang harus dipakai untuk menghilangkan jerawat, ada tips tersendiri untuk anda, yaitu dengan klik DISINI

 

Sumber : perawatankulitwajah212.com

Baca Juga : Nantikan Sekuel Film Animasi Incredibles Siap Ditunggu Kehadirannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *