Inilah Kebiasaan yang Akan Membuat Anda Makin Gemuk Saat di Kantor

Inilah Kebiasaan yang Akan Membuat Anda Makin Gemuk Saat di Kantor

Inilah Kebiasaan yang Akan Membuat Anda Makin Gemuk Saat di Kantor. Kebiasaan yang tanpa sadar sering anda lakukan dikantor justru membuat badan anda semakin bertambah lebar alias gemuk.

Inilah Kebiasaan yang Akan Membuat Anda Makin Gemuk Saat di Kantor

Tentu tidak ada yang menginginkan badannya semakin bertambah padahal dikantor anda bekerja yang tentunya menghabiskan energy untuk berfikir dan berkegiatan. Tapi pernahkan anda hitung antara energy yang anda pakai saat dikantor dengan energy atau makanan yang masuk kedalam tubuh anda.

Berikut dijelaskan oleh Cosmo mengenai kebiasaan yang bisa membuat tubuh anda semakin gemuk :

Duduk Berjam-jam

Coba perhatikan, berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk duduk selama satu hari? Kurangnya aktivitas fisik selama jam kerja di kantor tentunya akan mengakibatkan bertambahnya berat badan. Terlalu lama duduk menjadi salah satu alasan utama semakin besarnya lingkar pinggang. Jadi, jangan lupa untuk berolahraga sebelum atau sesudah jam kantor agar tubuh tetap fit!

Makan di Meja Kerja

Meja kerja adalah “markas” utama Anda untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan, termasuk makan. Tak jarang Anda juga mengerjakan proyek-proyek sambil menikmati cemilan ringan yang ternyata kalorinya bahkan melebihi makanan utama Anda. Kalau begini terus, bagaimana tidak semakin gemuk? Ingat untuk mengemil hanya saat Anda sedang lapar, dan gantikan snack asin atau bergula dengan buah atau sayuran.

Kurang Paparan Sinar Matahari

Ternyata sinar matahari pagi bermanfaat untuk menguruskan berat badan. Sebuah studi di Northwestern University pada tahun 2014 menemukan bahwa cahaya matahari memiliki hubungan dengan indeks massa tubuh, dan mendapatkan sinar itu di pagi hari berpotensi menguruskan badan. Namun dengan kesibukan di kantor sejak pagi hari, Anda pun menjadi kurang terpapar sinar matahari yang berguna untuk menghindari kenaikan berat badan.

Stres

Pekerjaan yang menumpuk, belum lagi rekan kerja yang sulit diajak kerjasama, tentunya membuat stres. Saat sedang stres, Anda menghasilkan hormon kortisol yang ternyata memicu munculnya lemak dan juga menaikkan kadar gula darah. Hal ini rupanya dapat menyebabkan bertambahnya lapisan lemak di perut.

Penggunaan Teknologi Secara Berlebihan

Teknologi pada perangkat digital yang semakin canggih belakangan ini memang memudahkan segala sesuatu dalam pekerjaan Anda. Tapi nyatanya, penggunaan perangkat digital ini membuat manusia semakin malas bergerak. Sebuah studi di Kent State University menyatakan bahwa orang-orang yang menggunakan ponsel cenderung menghindari aktivitas yang berhubungan dengan fisik.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *