Inilah Makanan yang Dapat Menambah Berat Badan Secara Sehat

Inilah Makanan yang Dapat Menambah Berat Badan Secara Sehat. Informasi di media cetak maupun elektronik biasanya lebih banyak menyajikan ulasan pembahasan mengenai cara menurunkan berat badan atau diet. Tetapi kali ini akan disampaikan ulasan mengeai hal yang sebaliknya. Makanan yang dapat menambah berat badam secara alami.

Inilah Makanan yang Dapat Menambah Berat Badan Secara Sehat

Apa saja makanan tersebut, simak ulasan dari foody.id dibawah ini :

Daging Merah

Daging merah yang dimaksud adalah daging sapi, kambing dan sejenisnya. Dalam 100 gram daging merah, terdapat setidaknya 220 kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Kalori daging merah pun akan bertambah setelah melalui pengolahan. Misalnya saja,  makan 70 gram steak, maka ada tambahan sekitar 150 kalori lagi yang masuk ke dalam tubuh.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan kalori cukup tinggi, yaitu sekitar 100 kalori dalam 100 gram pisang. Itu sebabnya pisang bisa membuat orang yang ingin diet lebih dapat menahan rasa lapar, walaupun tetap harus dibatasi agar gak berlebih kalori yang masuk ke tubuh. Untuk yang ingin menaikkan berat badan, bisa mengonsumsi pisang dalam jumlah banyak, lho.

Alpukat

Alpukat juga dapat menjadi alternatif untuk menambah berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak dan secara rutin karena dalam 100 gram alpukat, maka akan ada sekitar 85 kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga mengandung potasium, asam folat, vitamin B dan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan.

Mangga

Another fruit for gaining your weight! Mangga, sebagai buah khas daerah tropis yang mengandung gula dalam jumlah banyak, memiliki nilai kalori yang cukup besar untuk menaikkan berat badan. Di dalam 100 gram mangga terdapat setidaknya 72 kalori yang siap masuk ke dalam tubuh.

Susu Sapi

Susu sapi yang murni memiliki kandungan lemak dan vitamin dengan jumlah yang tinggi. Di dalam 15 gram susu yang diseduh terdapat sekitar 54 kalori yang akan diserap tubuh. Jadi, kalau mengonsumsinya secara rutin dan dengan ditambahkan gula sudah pasti susu sapi dapat membantu menaikkan berat badan.

Keju

Sebagai makanan yang merupakan turunan dari olahan susu, sudah jelas keju memiliki kalori lebih besar dibandingkan dengan kalori dalam susu murni karena keju sudah terbentuk dari campuran bahan-bahan lainnya yang memiliki peran dalam menambah nilai kalori.

Jadi kalau anda mau menaikkan berat badan bukan berarti mengkonsumsi makanan secara sembarangan. Harus diperhatikan juga makanan-makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh anda. Sehingga kenaikan berat badan yang anda inginkan tidak ikut membawa penyakit yang tidak diinginkan.

Selamat mencoba.

Sumber : foody.id

Baca Juga : Inilah 5 Perbedaan Orang Tua ‘Jaman Now’ dan Zaman Dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *