Inilah Sarapan Pagi Sehat dengan Konsumsi Telur 

Inilah Sarapan Pagi Sehat dengan Konsumsi Telur 

Inilah Sarapan Pagi Sehat dengan Konsumsi TelurAwali pagi dengan sarapan. Tampaknya jargon itu perlu kita gaungkan. Kenapa ? Karena sarapan pagi itu bisa menambah gairah bekerja, tidak bikin loyo dan yang paling penting adalah kesehatan terjaga. Hal sepele tapi banyak membawa manfaat.

Inilah Sarapan Pagi Sehat dengan Konsumsi Telur 

Apalagi sarapannya didampingi telur. Selain tidak susah kita mendapatkannya, telur juga termasuk bahan makanan yang murah. Kandungan proteinnya yang cukup tinggi, telur juga banyak macam ragam variasi menu yang bisa dihidangkan dengan bahan dasar telur. Dan yang pasti tidak bikin bosan.

Banyaknya pendapat yang berkembang bahwa telur merupakan penyebab orang bisulan ataupun telur sebagai salah satu penyumbang menumpuknya kolesterol jahat di dalam tubuh. Sehingga hal tersebut menjadikan telur kurang terlalu mendapat respon yang bagus sebagai menu andalan.

Dibalik berbagai pandangan tentang efek jahat konsumsi telur, sebenarnya telur mempunyai banyak manfaat kesehatan apalagi dikonsumsi di pagi hari untuk sarapan. Seperti ditulis Jules Nancy, pakar diet dan gizi di Lifehack, inilah manfaat sehat telur untuk sarapan pagi :

1. Membuat kenyang lebih lama
Kandungan lemak dan protein pada telur membuat kita kenyang lebih lama sampai makan siang. Dengan begitu, rasa lapar dan keinginan makan snack pagi hari pun hilang.

2. Membantu menurunkan berat badan
Penelitian yang diterbitkan di International Journal of Obesity menyebut konsumsi 2 telur saat sarapan dapat membantu menurunkan berat badan hingga 65 persen.

3. Kaya akan protein
Kandungan protein pada telur lebih besar daripada protein nabati pada roti whole grains dan oatmeal.

4. Murah
Sederhana, harga telur cukup murah dan mudah didapat. Anda bisa sehat tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

5. Menjaga kesehatan otak
Choline, salah satu nutrisi yang ada di dalam telur, telah dibuktikan penelitian mampu meningkatkan fungsi memori pada otak, sekaligus menjaga kesehatan otak dari penurunan fungsi kognitif.

6. Baik untuk mata
Dua antioksidan yang ada pada telur, leutin dan zeaxanthin, disebut dapat menjaga kesehatan mata dari paparan sinar ultraviolet. Dua zat ini juga diketahui mampu menurunkan risiko katarak saat tua.

Itulah 6 manfaat kesehatan sarapan pagi dengan ditemani telur. Anda juga bisa mengakses info kesehatan lain dengan klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *