Jangan Sembarang Pilih Perusahaan Asuransi Digital

Jangan Sembarang Pilih Perusahaan Asuransi Digital. Meningkatnya kesadaran orang berasuransi membuat produk asuransi makin dicari untuk melindungi diri dari risiko terburuk, seperti kerugian finansial yang tak terduga akibat kerusakan barang-barang berharga milik kita.

Mendapatkan produk asuransi pun kini juga kian mudah karena polisnya dipasarkan secara digital dan bisa dibeli secara online, baik itu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, maupun asuransi kendaraan.

Tapi faktanya, beragam produk asuransi yang ditawarkan ke masyarakat bisa juga membuat kita bingung menentukan mana asuransi terbaik dan paling cocok untuk kita.

Asuransi digital yang baik tentu sudah terjamin keamanannya karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011.

OJK bekerja mengatur dan mengawasi setiap kegiatan di sektor jasa keuangan dan lembaga keuangan non-bank, seperti asuransi.

Ada beberapa kriteria yang dapat membantu Anda memilih produk asuransi digital yang aman dan paling tepat, sesuai kebutuhan Anda. Berikut beberapa tipsnya:

Ada situs resminya

Sebuah produk digital sudah pasti memiliki wadah digital pula, yaitu sebuah website yang mencantumkan informasi lengkap dan mudah dipahami tentang produk asuransi yang dipasarkan.

Saat dibuka, halaman demi halaman yang tersaji terlihat profesional. Di situs tersebut Anda bisa menemukan alamat jelas perusahaan berikut alamat email sampai nomor teleponnya sebagai bukti legalitas usahanya.

Pastikan juga beragam informasi di situs tersebut mudah dipahami dan menyajikan proses yang sesederhana mungkin, sehingga tidak membuang waktu dan energi bagi Anda saat membuka dan menemukan informasi yang sedang dibutuhkan.

Tentukan jenis asuransi yang sesuai

Tentukan terlebih dulu jenis asuransi yang Anda ingini. Jika sudah, bandingkan setiap produk yang ditawarkan dan pahami. Sebaiknya pilihlah asuransi jiwa yang  memiliki uang pertanggungan sesuai kebutuhan Anda.

Jika bingung, carilah simulasi perhitungan uang pertanggungan yang dihitung berdasarkan rata-rata pendapatan per bulan. Simulasi ini bisa Anda gunakan secara gratis di situs-situs online.

Sumber : Tribunnews

Baca Juga : Kenapa Istri Saya Terlihat Lebih Cantik dari Istri Tetangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *