Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan. Program penurunan berat badan yang kamu lakukan ternyata kurang memperoleh hasil yang signifikan. Padahal aturan pola makan sudah dilakukan, olahraga juga sudah dilakukan, tetapi hasilnya belum maksimal. Salahnya dimana ya.

Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Hasil rangkuman detikHealth dari Shape menginformasikan bahwa ada kebiasaan tertentu yang bisa membantu menurunkan berat badan. Apa saja kebiasaan sehat sebelum tidur yang bisa membantu menurunkan berat badan, berikut rangkumannya :

Mematikan lampu sebelum tidur

Menurut hasil penelitian dalam Journal of Biological Rhythms menyatakan bahwa orang yang tidur dengan lampu menyala bisa membuat berat badan mengalami kenaikan. Selain itu, tidur dengan kondisi lampu menyala akan membuat tidur kurang nyaman. Jika kamu sedang melakukan program penurunan berat badan, alangkah baiknya untuk mematikan lampu sebelum tidur. Maka tidur kamu akan berkualitas dan berat badan ideal pun cepat tercapai

Minum protein shake sebelum tidur

Berdasarkan studi dari Florida State University menemukan bahwa snack kecil sebelum tidur bisa membantu menurunkan berat badan. Orang yang minum protein dengan total 150 kalori pada 30-60 menit sebelum tidur mengalami metabolisme yang lebih cepat, menurunkan tekanan darah, dan fungsi metabolisme juga menjadi lebih baik.

Mengatur alarm

Wanita yang terbangun dalam waktu kurang lebih sama setiap paginya memiliki berat badan yang lebih rendah daripada mereka yang terbangun pada waktu yang berbeda-beda, menurut sebuah penelitian dari Brigham Young University. Bukan hanya berat badan, jadwal bangun yang tidak menentu juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker. Pasang alarm untuk 7-8 jam waktu tidur. Jangan terlalu sedikit atau berlebihan.

Melakukan persiapan segala sesuatu menjelang tidur

Kamu bisa menyiapkan banyak hal menjelang waktu tidur, mulai dari menyiapkan menu makanan yang akan kamu konsumsi untuk sarapan atau bisa dengan cara kreatif yaitu menuliskan hal-hal yang sebaiknya kamu lakukan di pagi hari sebagai pengingat. Kamu dapat menempel sticky note dengan tulisan ‘lakukan squat dengan 10 kali repetisi’ di kaca kamar mandi misalnya. Di jamin, kamu tidak akan lupa dan lebih terarah dalam membangun kebiasaan sehat yang bikin cepat kurus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *