Kegunaan Lain Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah Berseri

Kegunaan Lain Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah Berseri

Kegunaan Lain Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah Berseri. Wajah adalah bagian tubuh yang paling sering terlihat dan dilihat oleh orang. Kalau kendaraan bisa dibilang bamper. Kalau rumah ya teras rumah. Karena merupakan garda terdepan bagian tubuh maka harus selalu dijaga kesehatannya. Biar kulit wajah selalu tampak bersih berseri serta halus dan mulus.

Kegunaan Lain Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah Berseri
waytoenliven.com

Selama ini Anda mengenal minyak kelapa lebih sering dipakai untuk memasak. Tetapi ada ahli kulit yang mengatakan bahwa minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Adalah dr. Sejal Shah, ahli dermatologi dari SmarterSkin Dermatology New York, menyebutkan bahwa minyak kelapa yang mengandung asam lemak mempunyai sifat antiperadangan dan antimikroba.

Kandungan yang terdapat didalam minyak kelapa tersebut menurutnya mempunyai manfaat untuk menghilangkan jerawat wajah yang disebabkan oleh Propionibacterium acnes. Bukan hanya antimikroba dan antiperadangan, minyak kelapa juga bisa mencegah kulit menjadi kering sebagai penyebab utama mengapa seseorang mempunyai jerawat di wajah.

Menurut pengamatan dr. Sejal Shah, sebagian besar produk untuk mengatasi jerawat dan pembersih wajah yang bererdar saat ini membuat kulit wajah menjadi kering. Minyak kelapa ini bisa membantu menjaga lapisan kulit sekaligus mencegah munculnya lesi dan luka akibat jerawat.

Salah seorang ahli dermatologi dari Metropolitan Dermatology Institute Texas, dr Jennifer M Segal, mengungkapkan bahwa klaim yang mengatakan adanya manfaat minyak kelapa bagi wajah, masih perlu dilakukan kajian lagi. Setidaknya diperlukan adanya suatu penelitian ilmiah untuk membuktikan manfaat minyak kelapa bagi wajah. Meski begitu, ia setuju bahwa minyak kelapa memiliki sifat antiperadangan dan antimikroba. Untuk itu disarankan apabila ingin menggunakan minyak kelapa, sebaiknya digunakan sebagai pembersih wajah saja.

Biasanya minyak kelapa digunakan untuk membersihkan wajah sepulang kerja atau sehabis bepergian tujuannya adalah untuk menghilangkan make-up berlebih yang menempel di wajah. Setelah itu wajah dibilas sampai bersih. Karena meninggalkan minyak kelapa di wajah justru akan dapat menyumbat pori-pori. Efeknya menjadi tidak baik bagi kesehatan wajah.

Cara ringkas dan praktik untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap kenyal, berseri, bebas jerawat, flek diwajah hilang, keriput memudar, kantong mata sirna adalah mengikuti pola yang dianjur. Untuk mendapatkan cara praktis merawat kulit wajah tanpa ribet, silahkan klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *