Kelalaian yang Sering Dilakukan Wanita Saat Program Diet

Kelalaian yang Sering Dilakukan Wanita Saat Program Diet

Kelalaian yang Sering Dilakukan Wanita Saat Program Diet. Berbagai daya dan upaya akan dilakukan oleh banyak wanita supaya bentuk tubuhnya tetap terjaga. Sebagai contoh adalah dengan melakukan program diet, melakukan latihan fisik ataupun yang lainnya

Kelalaian yang Sering Dilakukan Wanita Saat Program Diet

Postur dan bentuk tubuh yang ideal menjadi idaman bagi semua wanita. Namun terkadang tidak proses untuk mendapatkan tubuh yang ideal tersebut tidak dilakukan dengan prosedur yang baik dan benar. Kalau sampai hal tersebut dilakukan akan berefek pada hasilnya.

Dikutip dari health, saat melakukan diet, wanita sering kali melakukan kelalaian baik itu disengaja maupun tidak. Kedengarannya mungkin sepele, tapi jika kelalaian dan kesalahan itu dilakukan secara terus menerus maka akan berdampak pada pola hidup. Lalu apa saja kelalaian dan kesalahan tersebut? berikut uraiannya :

  1. Mengatakan pada diri sendiri bahwa anda sedang ‘diet’

Ketika sedang mencoba untuk menghentikan konsumsi makanan tidak sehat, Anda mungkin kerap menanamkan di pikiran bahwa ‘Anda sedang diet’. Padahal, ungkapan ini justru secara tidak sadar akan membuat Anda berpikir ketika niat untuk menurunkan berat badan sudah terwujud, pola makan tidak sehat akan kembali. Oleh sebab itu, yang terpenting adalah jangan berorientasi pada hasil, tetapi tetap berpegang pada perubahan gaya hidup.

  1. Mengganti menu makan siang dengan salad

Mungkin Anda berpikir ketika melakukan diet, yang harus dilakukan adalah memakan sayur sebanyak-banyaknya. Bahkan, Anda mengganti menu makan siang dengan salad yang penuh dengan sayuran. Tentu hal ini merupakan ide yang buruk, sebab tubuh pun butuh asupan gizi yang seimbang. Hanya memakan sayur-sayuran dapat membuat Anda mudah lapar, dan dapat menggagalkan diet Anda seketika.

  1. Terlalu banyak mengonsumsi makanan bergizi

Kesalahan ini memang terdengar aneh dan mengejutkan. Pasalnya, pakar gizi menyarankan para pelaku diet untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Jenis kudapan tersebut memang baik dikonsumsi, terutama bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Namun, perlu diperhatikan porsinya karena sesuatu yang melebihi batas pun menimbulkan efek yang tidak baik.

  1. Mengutuki makanan tidak sehat yang anda gemari

Secara psikis, mungkin Anda akan berpikir ketika mengutuki diri sendiri jika mengulangi kesalahan, hal tersebut membebaskan Anda dari kebiasaan buruk itu. Padahal, percaya atau tidak, kebiasaan buruk itu bisa kembali pada diri Anda. Akan lebih baik apabila Anda mengonsumsi makanan tersebut dalam jumlah yang pas.

  1. Menyimpan kalori untuk menikmati minuman beralkohol di akhir pekan

Apabila Anda salah satu orang yang memiliki pola pikir ini, lebih baik jauhkan pikiran ini sekarang juga. Pasalnya, minuman beralkohol berpotensi membuat Anda mengonsumsi makanan cepat saji, seperti kentang, pizza, hamburger, dan sebagainya. Selain itu, efek dari minuman beralkohol akan membuat Anda merasa lapar di keesokan harinya.

Demikian Informasi sehat kali ini semoga bermanfaat untuk Anda para wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *