Khasiat dan Manfaat Teh Thailand untuk Kesehatan Tubuh

Trivia.id

Khasiat dan Manfaat Teh Thailand untuk Kesehatan Tubuh. Kalau mendengar kata teh bukanlah hal yang asing bagi telinga kita. Bisa jadi setiap hari kita minum teh. Tetapi kalau mendengar kata Teh Thailand (Thai Tea) mungkin tidak semua orang pernah mendengarnya termasuk saya. Di negara asalnya Thai Tea sering disebut ‘cha-yen’.

Thai Tea (cha-yen) memiliki komposisi yang unik karena terdiri dari teh Thailand dengan ada tambahan rempah-rempah seperti bunga lawang dan kapulaga.Sangat Asia sekali aroma dan rasanya. Pada mulanya yang dipakai sebagai bahan adalah daun teh Ceylon. Tetapi karena harganya lumayan tinggi maka akhirya yang dipakai adalah daun teh Assam

Lalu apa saja manfaat yang terkandung di dalam teh Thailand ini. Karena mengandung antioksidan yang tinggi bahkan lebih tinggi dari antioksidan yang terkandung dalam vitamin C dan vitamin E, maka teh Thailand ini bisa digunakan sebagai minuman kesehatan.

Selain manfaat diatas, masih ada lagi manfaat dari thai tea ini yaitu mencegah penyakit stroke dan mengurangi resiko terkena penyakit stroke bagi mereka yang masih sehat dan mengalami gangguan kesehatan, melancarkan peredaran darah, membuang kolesterol dari dalam tubuh, melancarkan pencernaan.

Lalu bagaimana dengan khasiat dari rempah-rempah yang terkandung dalam teh thailand. Seperti bunga lawang bermanfaat untuk melancarkan air seni, menyembuhkan sakit sendi dan gusi. Melancarkan sisteam pernafasan, mengobati batuk dan sakit tenggorokan.

Dan terakhir manfaat kapulaga baik untuk darah, perut, ginjal dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kapulaga baik untuk kesehatan jantung, lambung, peredaran darah, dan infeksi saluran kencing. Berkhasiat juga sebagai antikanker dan  antidepresi.

Dengan adanya beberapa khasiat atau manfaat yang diperoleh dari thai tea ini menjadikannya sebagai salah satu pilihan untuk pencegahan. Meskipun memang secara ilmiah belum ada penelitian dilakukan untuk menguji khasiat atau manfaat nya.

Selama ini khasiat atau manfaat dari thai tea ini hanya sekedar info dari orang-orang yang pernah mengkonsumsi teh tersebut. Dan beberapa penyakit yang mereka derita mengalami perbaikan kondisi kesehatan.

Bagi para penikmat teh yang mungkin mempunyai indikasi beberapa penyakit yang disebutkan diatas bisa menjadikan thai tea ini sebagai salah satu alternatif pilihan.

Selamat menikmati secangkir thai tea di meja anda.

 

Baca Juga : Sehat Langsing dengan Perut Rata Dambaan Setiap Orang

2 thoughts on “Khasiat dan Manfaat Teh Thailand untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares