Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Badan Tetap Langsing dan Sehat

Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Badan Tetap Langsing dan Sehat

Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Badan Tetap Langsing dan Sehat. Memiliki berat badan yang ideal serta tubuh sehat dan bugar merupakan harapan dan keinginan semua orang. Siapa yang tidak ingin badannya sehat namun bentuk tubuh tetap ideal. Pasti semua orang akan menjawab dengan serempak “bukan saya”.

Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Badan Tetap Langsing dan Sehat

 

Diluaran sana mungkin sudah banyak yang menawarkan berbagai macam program diet untuk menurunkan berat badan, tetapi apakah programnya itu diimbangi dengan tetap memberi asupan nutrisi bagi metabolisme tubuh. Sebagian besar program diet banyak pantangannya dan harus menurunkan porsi makan. Padahal organ tubuh juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

Asupan nutrisi yang diperlukan oleh organ tubuh untuk tetap bermetabolisme tidak boleh dikurangi apalagi dihilangkan. Banyak akibat yang ditimbulkan dengan program seperti ini. Mungkin bentuk tubuh akan sesuai dengan keinginan kita, tetapi apakah organ tubuh kita juga sudah terpenuhi nutrisinya.

Seperti dikutip dari laman Health, Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Badan Tetap Langsing dan Sehat :

1. Kacang hitam

Secangkir kacang hitam mengandung protein sebanyak 15 gram. Jenis kacang yang satu ini tidak mengandung lemak jenuh yang ditemukan di sumber protein lain, seperti daging merah.

2. Oats

Makanan ini kaya akan serat, sehingga satu porsinya dapat membantu Anda merasa kenyang sepanjang hari. Cukup setengah cangkir kemasan oats, karbohidrat sehat yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

3.Alpukat

Tidak ada alasan untuk takut mengonsumsi lemak selama kandungannya sehat. Asam oleat, senyawa lemak tak jenuh tunggal alpukat, dapat memicu tubuh Anda untuk benar-benar tenang. Anda bisa menyantap alpukat sebanyak seperempat atau setengah buah setiap hari.

4. Salmon

Sumber protein tanpa lemak dari asupan yang satu ini, membantu Anda merasa kenyang tanpa menambahkan lemak. Tingkatkan asupan Anda dengan salmon sebagai pilihan tepat ketimbang daging merah.

Sebuah studi tahun 2001 menemukan bahwa para pelaku diet yang mengonsumsi diet kaya salmon, turun berat badan hingga 4 kg. Sementara yang tidak melakukannya hanya berkurang 2,7 kg.

5. Blueberry

Dikenal karena efek anti penuaannya, blueberry adalah makanan dengan kandungan nutrisi yang amat kuat. Satu cangkir blueberry dapat memberikan Anda 80 kalori, serta mengenyangkan karena mengandung 4 gram serat.

6. Brokoli

Mau dimasak ataupun mentah, brokoli terkenal karena kekuatannya mencegah kanker. Dengan muatan serat serta kandungan kurang dari 30 kalori per porsi, brokoli dapat menjadi penolong untuk masalah berat badan juga.

7. Pir

Buah pir juga terkenal kaya akan serat serta antioksidan. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang makan tiga buah pir sehari, mengonsumsi lebih sedikit kalori dan kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak.

8. Almon

Kacang adalah makanan super lainnya yang kaya lemak sehat dan mampu membantu Anda langsing. Almon secara khusus dapat membantu mengurangi berat badan.

Pada sebuah penelitian, pada orang-orang yang mengonsumsi kacang – termasuk almon sebagai menu harian – berat badan mereka turun lebih banyak daripada orang-orang yang mengikuti diet yang sama namun berbeda menu makanan.

9. Teh hijau

Teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu membakar lemak dan kalori. Satu studi menemukan bahwa lima cangkir teh hijau selama sehari, dapat menurunkan berat badan dua kali lebih banyak.

10. Dark chocolate

Mengonsumsi dark chocolate dapat memperlambat pencernaan sehingga Anda merasa kenyang lebih lama, dan makan lebih sedikit pada kudapan berikutnya. Studi menunjukkan bahwa dark chocolate dapat mengubah metabolisme Anda untuk membakar lemak dan kalori. Ia juga dapat membantu membatasi keinginan konsumsi garam, manis, serta yang berlemak.

Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Badan Tetap Langsing dan Sehat

Puasa Ramadan seperti sekarang ini, merupakan waktu yang tepat untuk mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh tanpa harus melakukan program diet. Tetapi ada syaratnya. Syaratnya adalah makan sewajarnya, bukan makan “balas dendam”. Karena kebiasaan kita kalau berpuasa suka menumpuk makanan yang akan disantap saat berbuka nanti.

Waktu berpuasa adalah waktu yang tepat untuk melakukan detoksifikasi, maka perlu nutrisi yang tepat agar organ tubuh juga tetap bisa bermetabolisme dengan bagus. Selain nutrisi yang tepat juga cara yang tepat agar program detoksifikasinya berjalan baik. Efek dari detoksifikasi adalah berat badan menjadi ideal.

Untuk nutrisi yang tepat dan panduannya seperti apa bisa klik DISINI.

Sumber : Klikdokter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *