Kulit Wajah Berseri dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Kulit Wajah Berseri dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Kulit Wajah Berseri dengan Masker Alami Buatan Sendiri. Memiliki wajah selalu berseri dan bercahaya adalah impian semua orang, terutama kaum hawa. Tidak bisa dipungkiri bahwa bertambahnya usia maka akan banyak berpengaruh pada penampilan kulit wajah. Sehingga membuat rasa percaya diri juga menurun.

Kulit Wajah Berseri dengan Masker Alami Buatan Sendiri
fashionlady.in

Solusi cepat yang biasa Anda lakukan adalah dengan mendatangi klinik kecantikan, demi untuk membuat wajah bersih berseri dan bercahaya seperti semula. Tetapi datang ke klinik kecantikan bukanlah satu-satunya solusi bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit wajah. Karena Anda bisa menggunakan masker wajah untuk membuat wajah Anda berseri kembali.

Dikutip dari step to health, berikut ini adalah masker wajah terbuat dari bahan alami yang bisa membaut kulit wajah terlihat bercahaya dan terbebas dari jerawat.

Masker Kamomil dan Pepaya

Kedua bahan alami ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Bunga kamomil dipercaya sangat membantu dalam mendetoksifikasi kulit. Kandungan yang terdapat pada buah pepaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit.

Caranya dengan mencampurkan segenggam bunga kamomil dan satu potong pepaya dengan seperempat cangkir air hangat. Campurkan semua bahan hingga seperti pasta dan oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 10 menit. Jangan lupa menutupi wajah dengan handuk lembab agar hasilnya maksimal.

Masker oatmeal tumbuk

Tidak hanya mengenyangkan, oatmeal dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut. Sereal ini berfungsi sebagai exfoliant pada wajah. Jika ditambahkan dengan madu dan es, kulit akan lebih tampak kencang dan berkilau..

Cara menggunakannya, Anda perlu menghaluskan madu dan gandum menggunakan blender dengan menambahkan sedikit air. Kemudian oleskan bahan yang sudah dihaluskan tersebut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan terakhir oleskan es batu pada kulit wajah agar pori-pori dapat tertutup sempurna.

Masker Tomat

Selain kandungan nutrisinya yang tinggi, tomat dikenal baik sebagai pemutih wajah dan ampuh dalam menghilangkan bakteri.

Cara menggunakannya, Anda dapat menghaluskan tomat dan mengoleskannya pada wajah. Setelah itu, biarkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Masker ini merupakan salah satu resep terbaik, karena bahannya mudah ditemukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam penggunaannya. Tidak hanya mencerahkan, menggunakan masker ini pun dapat menghilangkan bintik hitam di wajah.

Masker Yogurt

Selain rasanya lezat, masker yang terbuat dari yogurt dipercaya dapat melembabkan kulit dan menghilangkan jerawat pada kulit. Untuk melakukan perawatan ini, Anda hanya cukup menyiapkan 100 gram yogurt alami.

Sebelum digunakan, masukkan dahulu yogurt alami pada kulkas selama satu jam. Kemudian, oleskan yogurt dingin pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air, dan Anda akan merasakan kulit tampak lebih cerah.

Masker Pisang

Buah manis ini dianggap sebagai salah satu pelembab alami terbaik. Pisang yang matang dapat menjadi salah satu masker pencerah wajah terbaik. Anda perlu menyiapkan pisang tanpa kulit, yogurt dan madu. Hancurkan semua bahan dan kemudian oleskan pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu diamkan 5 menit dan bilas dengan air.

Dapatkan tips membuat wajah cantik berseri dan bercahaya yang bebas dari jerawat, flex hitam menghilang, kerutan memudar dan kantong mata lenyap dengan klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *