Langkah Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Tetap Awet Muda

Langkah Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Tetap Awet Muda

Langkah Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Tetap Awet Muda. Saat menginjak usia 30 tahu, tentu sudah banyak perubahan yang terjadi pada tubuh, salah satunya adalah kulit. Melambatnya proses regenerasi sel pada kulit dapat menyebabkan munculnya flek hitam dan juga kerutan di wajah. Hal ini mengakibatkan wajah terlihat kusam dan kulit kering.

Langkah Mudah Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Tetap Awet Muda

Langkah apa saja yang diperlukan agar supaya kulit wajah terhindar dari kerutan dan wajah kusam. Dikutip dari wolipop, menurut Dermatologis Dr. Melyawati Hermawan, kulit wajah saat memasuki usia 30 tahun membutuhkan nutrisi lebih banyak jika dibandingkan dengan usia yang lebih muda. Supaya elastisitas dan kesehatan kulit wajah selalu terjaga, maka dibutuhkan beberapa langkah berikut :

1. Hindari Paparan Sinar Matahari

Sebanyak 90 persen penuaan dini terjadi karena kulit wajah sering terpapar oleh sinar matahari. Paparan sinar matahari ini dapat menyebabkan produksi melanin menjadi berlebihan akibat efek buruk sinar UV, serta distribusi melanosit yang tidak merata. Efeknya di muka bisa merusak kolagen yang bisa menyebabkan keriput. Jadi dasarnya penggunaan tabir surya dan krim anti aging, karena ini sebagai investasi agar kulit tetap glowing.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Faktor yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah makanan, gaya hidup dan stres. Karena ketiga hal tersebut mempunyai peranan penting dalam proses penuaan kulit. Untuk itu, menjaga makanan sehat dibutuhkan agar kulit tetap segar. Lebih banyak makan buah dan sayur. Kurangi konsumsi karbohidrat karena makanan yang tinggi gula dan karbohidrat bisa memicu terjadinya peradangan atau inflamasi.

3. Menggunakan Skin Care yang Tepat

Menggunakan skin care dengan kandungan nutrisi yang tepat untuk kulit wajah, adalah salah satu cara agar kulit bisa terbebas dari masalah-masalah umum seperti kulit kusam, munculnya garis halus wajah bahkan flek hitam. Jika biasanya hanya memakai krim untuk mencerahkan kulit, maka usia 30an sudah mulai beralih pada krim anti aging mengingat kebutuhan nutrisi kulit menjadi lebih banyak. Anti aging jadi sesuatu yang berguna untuk regenerasi kulit, pilihlah skin care dengan kandungan ingredientnya yang tepat.

Penggunaan produk skin care yang tepat salah satunya dengan komposisi adenosida sebagai anti keriput, niacinamide yang mencerahkan kulit, tidak mengandung merkuri, serta bebas paraben (bahan pengawet kimia). Bagi Anda yang ingin terbebas dari jerawat, kulit kusam, flek dan kerutan di wajah, dan juga terbebas dari kantong mata, dapatkan cara sehatnya DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *