Lima Penyebab Bakteri dalam Rumah Lebih Banyak

Lima Penyebab Bakteri dalam Rumah Lebih Banyak

Lima Penyebab Bakteri dalam Rumah Lebih Banyak. Setiap pemilik rumah tentu menginginkan kondisi dalam rumahnya tertata rapi, sehingga enak dipandang dan nyaman dinikmati. Bagi rumah yang ada asisten rumah tangga mungkin kerapian perabot dalam rumah bisa tetap terjaga rapi dan sedap dilihatnya.

 

Lima Penyebab Bakteri dalam Rumah Lebih Banyak

 

Menjaga kerapian rumah tentu juga harus diperhatikan higienitasnya. Bisa jadi kebiasaan dalam membersihkan rumah atau perabot lain sebenarnya adalah kebiasaan yang justru bisa menambah jumlah bakteri didalam rumah. Salah satu atau malah semua kebiasaan yang disebutkan dibawah sudah Anda lakukan di rumah.

Dikutip dari Liputan6.com, berikut ini lima penyebab bakteri dalam rumah lebih banyak

1. Menutup pintu mesin cuci

Setiap kali menggunakan mesin cuci mungkin Anda selalu menutup pintunya setelah digunakan agar ruang cuci terlihat lebih rapi. Namun kebiasaan ini justru akan membuat bagian dalam mesin menjadi sangat lembap dan akhirnnya berjamur. Jika mesin cuci sudah berbau jamur, akan membuat pakaian yang dicuci juga menjadi berbau.

2. Menggunakan handuk kertas

Penggunaan handuk kertas ketika membersihkan cermin atau jendela dapur mungkin lebih mudah. Namun menggunakan handuk kertas untuk membersihkan kaca akan menimbulkan goresan. Lebih baik pilih kain mikrofiber yang juga mampu menghilangkan bakteri.

3. Menggunakan semprotan pembersih untuk mencuci kaca mobil

Jika Anda menggunakan semprotan pembersih untuk membersihkan kaca mobil, biasanya akan menciptakan bekas semprotan di kaca mobil ketika mengering. Lebih baik gunakan pembersih busa yang tidak akan membuat bekas tetesan yang mengganggu.

4. Menganggap spons Anda bersih

Penelitian menunjukkan spons dapur mengandung banyak bakteri. Sehingga ketika Anda menggunakan spons untuk membersihkan microwave dan menggunakannya kembali untuk membersihkan bagian dapur lainya, maka Anda sama saja menyebarkan bakteri. Anda perlu mengganti spons dapur secara rutin, paling tidak seminggu sekali.

5. Tidak membersihkan ponsel

Kini, hampir semua orang tidak pernah bisa lepas dari ponsel. Studi menemukan bahwa ponsel membawa lebih banyak kuman daripada tempat duduk toilet. Untuk membuat kuman di ponsel tidak menyebar, bersihkan secara rutin. Anda bisa membawanya ke counter ponsel atau costumer service ponsel untuk melakukan pembersihan elektronik yang aman.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *