Lindungi Kecantikan Kulit dan Kesehatan Anda dengan Buah Kiwi

Lindungi Kecantikan Kulit dan Kesehatan Anda dengan Buah Kiwi. Meskipun bukan merupakan produk asli Indonesia, tetapi kehadiran buah kiwi banyak dinanti dan dicari. Bukan hanya rasanya yang menyegarkan tetapi juga kandungan yang terdapat dalam buah kiwi yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Lindungi Kecantikan Kulit dan Kesehatan Anda dengan Buah Kiwi

Tidak salah memang buah yang kaya manfaat untuk kesehatan ini dinanti dan dicari. Lalu manfaat apa saja yang bisa didapat bila mengkonsumsi buah kiwi. Berikut ulasannya :

Menjaga tekstur kulit tetap kencang

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang maka tektur kulit akan mulai mengendur dan kehilangan elstisitasnya. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi dapat membantu membentuk kolagen lebih banyak, sehingga elastisitas kulit tetap terjaga. Selain itu buah kiwi juga manjur dalam melawan dehidrasi dalam kulit. Dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi akan membuat kelembaban kulit terjaga dan juga asupan gizi untuk kulit bisa terpenuhi dari buah kiwi serta menjaga tampilan kulit terlihat segar.

Mengatasi jerawat

Kiwi mempunyai kandungan antiinflamsi cukup tinggi, sehingga buah ini dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Selain itu rutin menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kiwi juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Untuk penggunana topical, selain menggunakan produk perawatan kulit bisa ditambah dengan kiwi yang sudah dibersihkan sebagai masker wajah.

Mencegah efek buruk sinar matahari

Kandungan asam amino dan vitamin C dalam kiwi juga dapat menghalau efek buruk dari sengatan sinar matahari. Selain itu buah ini juga dapat memberi efek menyegarkan pada kulit yang merah akibat sunburn. Caranya dengan meletakkan irisan kiwi di area yang terkena sunburn dan biarkan selama 10 menit.

Mencerahkan lingkar hitam di area mata

Manfaat vitamin C yang ada dalam buah kiwi bisa membuat kulit tampak lebih cerah terutama lingkar kulit dibawah mata. Selain itu buah kiwi juga bisa pakai sebagai kompres mata seperti buah mentimun.

Mencegah berbagai penyakit yang menyerang kulit

Kiwi mengandung omega 3 yang dikenal mampu menghalau berbagai penyakit bahkan ancaman kanker. Omega 3 tidak bisa dihasilkan oleh tubuh sehingga diperlukan asupan dari luar seperti buah kiwi. Bisa juga menggunakan produk perawatan kulit yang bahan dasarnya dari kiwi.

Bagi anda yang sibuk yang menginginkan kepraktisan dalam perawatan kulit wajah, dapatkan tipsnya hanya DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares