Makanan Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk

Makanan Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk

Makanan Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk. Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat berbuka puasa seperti ajang balas dendam terhadap makanan yang sudah diidamkan sejak tadi siang atau bahkan tadi pagi. Semua makanan yang dihidangkan seolah ingin dihabiskan karena merasa lapar sejak tadi siang.

 

Makanan Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk

 

Kebiasaan seperti itu tidak menjadi masalah jika kamu memang tidak sedang menguruskan badan. Tetapi jika kamu memang sedang ingin menurunkan berat badan, maka cara seperti diatas akan mempercepat kenaikan berat badan kamu. Bisa-bisa pada saat lebaran, baju yang sudah kamu persiapkan menjadi tidak muat lagi.

Berikut ini adalah menu makanan buka puasa yang tidak bikin gemuk :

Banyak minum air putih

Begitu masuk waktu berbuka, segeralah berbuka puasa dengan minum air putih untuk menghilangkan haus dan mengatasi dehidrasi, sekaligus juga untuk membuat perut tidak lapar berlebih. Minum air putih lebih banyak lagi setelah makan.

Makan secara perlahan

Jangan makan secara buru-buru hanya karena kamu merasa lapar. Kunyahlah makanan dengan tenang dan pelan sambil dinikmati makanan tersebut tiap menguyah. Sesuai anjuran kesehatan menguyah makanan sebanyak 32 kali. Selain pencernaan menjadi lebih mudah menyerap nutrisi, menguyah makanan secara perlahan juga membuatmu cepat kenyang.

Menggunakan piring yang lebih kecil

Tujuan menggunakan piring yang lebih kecil adalah agar bisa membuatmu membatasi porsi makan. Makanlah dalam piring dan porsi yang lebih kecil dan usahakan untuk tidak menambah makanan lagi.

Memasak atau membeli makanan secukupnya

Cara ini juga sangat efektif untuk menekan kebiasaan makan berlebih. Seperti kamu tahu, makan berlebih tidak baik bagi kesehatan dan juga tidak baik menurut agama. Jangan terbawa emosi dan memutuskan beli atau masak dalam porsi besar. Pada akhirnya kamu akan berusaha menghabiskannya bagaimana pun caranya.

Itu makanan buka puasa yang tidak bikin gemuk. Biasakan menghidangkan menu buka puasa tidak hanya menyehatkan tetapi juga tidak membuat badan kamu menjadi gemuk selama bulan Ramadhan. Sehingga program diet kamu sukses sesuai harapan.

Sumber: Vemale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *