Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak Haus

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak HausMenurut kalender, sekitar lima hari lagi akan lebaran, artinya puasa Ramadhan akan berakhir. Tentunya masih semangat dong menjalankan puasa. Tapi meskipun sudah agak telat, tidak apalah mengingatkan menu makan sahurnya.

 

Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak Haus

 

Hampir semua yang menjalankan puasa, yang menjadi hambatan terberat adalah menahan dahaga. Terutama mereka yang bekerja di luar ruangan. Terik matahari terasa menyengat sehingga rasa haus semakin menjadi. Bagi mereka yang memang bekerja diluar ruangan, harus dipersiapkan konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi serta makanan yang menyegarkan pada saat sahur.

Untuk meminimalisir rasa haus disiang hari terutama para pekerja lapangan, ada aturan menu makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi agar rasa hausnya tidak bertambah. Dikutip dari laman Vemale.com, berikut Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak Haus :

Makanan terlalu asin dan kaya MSG
Makanan yang terlalu asin dan kaya akan MSG adalah makanan yang sering bikin haus. Untuk itu, hindari mengonsumsi makanan ini selama sahur. Makanan seperti keripik, telur asin dan ikan asin adalah makanan yang penting dihindari saat sahur.

Makanan mengandung santan
Bagi sebagian orang makanan bersantan adalah makanan yang lezat dan menggugah selera. Hanya saja, batasi untuk mengonsumsi makanan ini karena bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol tubuh. Selain itu, makanan bersantan rupanya bisa meningkatkan risiko haus saat berpuasa.

Makanan pedas
Selanjutnya yang perlu dihindari saat sahur adalah makanan pedas. Makanan pedas tidak hanya membuat kita cepat haus saat puasa, ini juga bisa membuat sistem pencernaan kita kurang sehat.

Makanan yang banyak mengandung gula
Makanan yang terlalu manis atau mengandung gula dianggap bisa memberikan asupan energi selama puasa. Tapi, berlebihan dalam mengonsumsi makanan manis saat sahur justru hanya akan membuat kita merasa cepat haus saat puasa.

Itulah Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Agar Tidak Haus. Lebih bijak dalam menyediakan santap sahur akan membuat puasa kamu tidak terasa berat. Semua hal yang dikerjakan dengan senang hati akan terasa ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *