Makanan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Susu dalam Mengonsumsinya

Makanan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Susu dalam Mengonsumsinya

Makanan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Susu dalam Mengonsumsinya. Berita mengenai susu sedang heboh saat ini, khususnya susu kental manis. Tapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai susu kental manis. Yang akan kita bahas adalah mengenai makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan susu.

 

Makanan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Susu dalam Mengonsumsinya

 

Susu termasuk minuman kaya nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Tentunya diminum pada saat dan waktu yang tepat. Salah satunya adalah dengan tidak minum susu bersamaan dengan konsumsi makanan berikut dibawah ini, karena bisa mengganggu kesehatan.

Dikutip dari boldsky.com, berikut ini adalah Makanan yang Tidak Boleh Dicampur dengan Susu dalam Mengonsumsinya karena akan menimbulkan masalah kesehatan yang tidak kita inginkan. Apa saja makanan tersebut, berikut uraian singkatnya :

Mencampur buah dengan susu
Kamu biasanya mencampur buah dengan susu saat membuat smoothies. Buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau jeruk menghasilkan panas di pencernaan. Sementara susu memiliki efek pendinginan. Saat kedua makanan ini dicerna dalam perut, maka akan menjadi asam dan ketidakseimbangan flora usus yang membuatmu alergi, batuk, atau demam.

Makan daging dibarengi minum susu
Susu adalah minuman yang terkonsentrasi tinggi, begitu pula dengan daging. Mengonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan akan membebankan kerja pencernaan.

Makan ikan kemudian minum susu
Menggabungkan susu dan ikan kemudian mengonsumsinya akan mengembangkan toksin dalam tubuh yang bisa menimbulkan masalah di peredaran darah atau merusak kesehatan jantung.

Susu dan garam
Garam dan susu diketahui memiliki sifat antagonis yang jika dikonsumsi bisa menyebabkan kerusakan besar pada tubuh. Dan buruknya, efek ini baru diketahui setelah bertahun-tahun kamu mengonsumsinya.

Jadi ternyata susu yang sehat juga bisa membahayakan tubuh, kalau kita mengonsumsinya dengan cara yang tidak tepat. Hindari minum susu berbarengan dengan konsumsi makanan diatas, bukan kesehatan yang akan kita dapat, tetapi penyakit yang akan menyerang kita. Memang efeknya tidak akan langsung timbul, tetapi lebih baik mencegah daripada mengobati.

Semoga informasi singkat diatas bisa menambah wawasan kita.

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *