Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Menurunkan Berat Badan

Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Menurunkan Berat Badan

Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Menurunkan Berat Badan. Menjelang Ramadhan seperti sekarang ini akan banyak ditemui penjual minuman di pinggir jalan. Mulai dari minuman kemasan maupun buatan sendiri. Salah satunya penjual minuman sari tebu yang menggugah selera dahaga.

Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Menurunkan Berat Badan

Rasanya yang manis tanpa tambahan gula, membuat kehadirannya banyak dikerubuti pembeli yang ingin merasakan manisnya air tebu. Kandungan kalori air tebu sebesar 270 kalori pada setiap 100 gram airnya, membuatnya dipercaya bisa menurunkan berat badan

Situs Boldsky menyebutkan bahwa air tebu tidak mempunyai kandungan lemak serta rasa manisnya pun alami. Sehingga tidak perlu khawatir akan kelebihan kalori jika meminumnya. Tidak hanya itu, seperti kebanyakan buah yang lain, tebu yang diminum air tebunya ini mempunyai kandungan serat yang tinggi. Bahkan menurut salah satu sumber serat yang dikandungnya bisa memenuhi 52 persen kebutuhan serat harian kita

Seperti yang Anda tahu bahwa serat dapat membantu seseorang dalam menjalankan program penurunan berat badan. Kehadiran serat yang cukup dalam makanan, membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mencegah makan berlebih.

Menurut sistem pengobatan tradisional Ayurveda, sistem pencernaan dan usus yang sehat berkorelasi dengan penurunan berat badan. Manfaat air tebu ini sama seperti yogurt, yaitu bisa meningkatkan kesehatan usus. Air tebu yang masuk ke dalam tubuh dapat meningkatkan pergerakan usus, meringankan sembelit, mengobati keasaman sehingga menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

Salah satu hal pokok yang dapat menghambat proses seseorang menurunkan berat badan adalah masalah peradangan. Peradangan akan menghambat seseorang untuk mencapai penurunan berat badan yang optimal meskipun mengikuti diet ketat dan berolahraga secara teratur. Jadi kesimpulannya adalah Anda harus mulai minum air tebu untuk membantu mencegah peradangan karena mengandung sifat anti-inflamasi.

Semua tahu bahwa jus tebu mengandung gula atau glukosa dan tubuh membutuhkan glukosa agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Hal ini memberikan dorongan energi instan ke tubuh, terutama saat berolahraga. Minum air tebu dibanding minuman lain saat berolahraga, tidak hanya akan meningkatkan energi Anda tetapi juga akan membangun daya tahan dan stamina Anda.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *