Manfaat Diet Semi Vegetarian Gaya Meghan Markle

Manfaat Diet Semi Vegetarian Gaya Meghan Markle

Manfaat Diet Semi Vegetarian Gaya Meghan Markle. Vegetarian mungkin sudah banyak yang tahu, yaitu seseorang yang hanya mengonsumsi makanan yang mengandung nabati seperti kacang-kacangan, biji-bijian, sayur-sayuran dan buah-buahan. Sangat menghindari yang namanya daging, dan ini dilakukan sepanjang waktu.

 

Manfaat Diet Semi Vegetarian Gaya Meghan Markle

 

Beda halnya dengan semi vegetarian, dimana makanannya tetap seperti makanan kebanyakan orang. Hanya saja porsi konsumsi nabati lebih banyak. Seperti yang sudah dilakukan oleh aktris Amerika Serikat yang sekarang menjadi istri dari Pangeran Harry, Meghan Markle, yang melakukan diet semi vegetarian dari Senin sampai Jum’at. Untuk Sabtu dan Minggu tetap konsumsi daging dan ikan.

Menurut ahli gizi, seharusnya diet semi vegetarian gaya Meghan Markle ini banyak disukai orang, karena dengan pola seperti ini resiko kekurangan vitamin penting untuk tubuh seperti vitamin B12 dan D3 tidak terjadi. Selain itu pola diet gaya Meghan Markle ini banyak manfaatnya untuk kesehatan

Gaya diet yang hanya mengonsumsi nabati dan serat yang tinggi dapat menghindarkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, kanker, obesitas. Karena diet semi vegetarian ini, seperti dikutip dari klikdokter.com, memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Membantu menurunkan berat badan

Meski mengenyangkan, diet vegetarian lebih rendah kalori ketimbang diet biasa, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Hasil studi pun menunjukkan bahwa individu yang menjalani diet vegetarian memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah daripada yang tidak menjalankan diet tersebut.

2. Kadar gula darah terjaga dan kerja insulin terkontrol

Dalam sebuah studi, ditemukan bahwa individu yang menjalani diet vegetarian memiliki kadar HbA1c (penanda kontrol gula darah jangka panjang) yang lebih rendah ketimbang yang tidak. Salah satunya dengan cara membuat sel-sel tubuh lebih merespons kerja insulin.

3. Profil lemak terkontrol dan tekanan darah turun

Karena berasal dari sumber nabati, diet vegetarian tergolong tinggi serat, bebas kolesterol, dan rendah lemak jenuh. Kombinasi ketiganya membuat pola diet ini dapat memperbaiki profil lemak darah seperti kolesterol dan trigliserida, serta menurunkan tekanan darah.

4. Menangkal radikal bebas

Selain kaya vitamin dan mineral, sayur dan buah-buahan kaya akan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas. Radikal bebas diketahui dapat mempercepat penuaan kulit serta mengganggu proses-proses metabolisme tubuh, sehingga timbul diabetes, stroke, penyakit jantung, dan kanker.

Itulah 4 Manfaat Diet Semi Vegetarian Gaya Meghan Markle. Selain itu Meghan Markle juga rajin berolahraga, tidak merokok dan minum alkohol. Makanya banyak yang kagum dengan tubuhnya yang selalu bugar dan ideal serta wajahnya tampak cantik.

Satu poin penting yang harus diperhatikan bahwa sesuatu itu tidak bisa diperoleh dengan intan, perlu proses. Apabila Anda ingin memiliki tubuh dan wajah seperti Meghan Markle, jalankan dengan konsisten. Jangan hanya ikut-ikutan yang lagi trend saat ini.

Baca Juga : Menjaga Berat Badan tetap Ideal dengan Pola Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *