Manfaat Susu untuk Kecantikan dan Kebugaran Wanita

Manfaat Susu untuk Kecantikan dan Kebugaran Wanita

Manfaat Susu untuk Kecantikan dan Kebugaran Wanita. Susu merupakan salah satu komponen dalam 4 sehat 5 sempurna. Selama ini susu lebih dikenal untuk pertumbuhan tulang dan untuk menambah berat badan.

Tetapi sebenarnya manfaat susu tidak Cuma pada dua hal tersebut, ada manfaat lain yang mungkin belum anda tahu. Mari kita simak uraian berikut :

Mencerahkan Kulit

Inilah alasan mengapa ratu Mesir Cleopatra seringkali mandi susu – untuk menjaga kecerahan dan kehalusan kulitnya. Dengan meminum dua gelas susu setiap hari, tubuh Anda akan mendapat khasiat amino acid yang melembabkan kulit dan antioksidan yang menangkal toksin sekitar.

Memperkuat Gigi

Susu adalah sumber kalsium yang baik untuk mencegah gigi rusak dan berlubang. Namun jika Anda minum susu sebelum tidur, jangan lupa sikat gigi, ya!

Mendukung Pertumbuhan Otot

Banyak atlet meminum susu setelah berolahraga untuk memberikan tubuh protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otot. Susu juga dapat mengurangi rasa pegal yang dirasakan setelah workout.

Menurunkan Berat Badan

Riset membuktikan bahwa wanita yang meminum susu setiap hari lebih mudah menurunkan badan dibanding yang tidak. Jika Anda sedang ingin mengemil, minumlah segelas susu dengan buah-buahan.

Meredakan Stres dan PMS

Susu telah dibuktikan dapat mengurangi efek negatif ketika menstruasi, juga kemampuannya meredakan otot dan saraf yang tegang.

Melawan Bakteri dan Penyakit

Riset telah membuktikan bahwa susu dapat mencegah berbagai penyakit – dari menurunkan darah tinggi dan risiko stroke, hinggi menurunkan produksi kolestrol dalam tubuh.

 

Sumber : Cosmopolitan

Baca Juga : Rahasia Langsing Wanita Perancis Tanpa Program Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares