Manfaatkan Sumber Protein Alami untuk Pembentukan Otot Tubuh

Manfaatkan Sumber Protein Alami untuk Pembentukan Otot Tubuh

Manfaatkan Sumber Protein Alami untuk Pembentukan Otot Tubuh. Berolahraga dibarengi dengan konsumsi suplemen protein memang bisa mempercepat terbentuknya otot tubuh. Karena suplemen protein tersebut komposisinya sudah terukur dan sesuai dengan kebutuhan manusia. Namun tidak ada salahnya juga seandainya Anda memanfaatkan sumber protein yang berasal dari alam, terutama protein nabati. Selain karena harganya lebih terjangkau, juga bisa meringankan beban kantong Anda.

Manfaatkan Sumber Protein Alami untuk Pembentukan Otot Tubuh

Seorang ahli nutrisi yang sekaligus pakar kesehatan dari National Health Service (NHS) Newcastle, Steven Brown, mengatakan bahwa sumber protein tidak harus berasal dari daging-dagingan saja seperti yang sebagian besar orang tahu. Ada begitu banyak bahan makanan lainnya yang juga kaya akan kandungan protein. Sebagai contoth adalah selai kacang. Jika dibandingkan dengan mengoleskan selai buah pada roti yang umumnya mengandung gula untuk sarapan, Anda lebih dianjurkan untuk menggunakan selai kacang.

Selain daripada itu, apabila Anda adalah penyuka yoghurt, bisa juga Anda mengganti yoghurt biasa dengan jenis yoghurt Greek. Kenapa yoghurt Greek, karena yoghurt ini berisi protein dua kali lebih banyak dibanding yoghurt biasa. Jika dikombinasikan dengan madu atau buah potong segar seperti raspberry dan blueberry, maka selan rasa yang enak, hasil yang didapat juga maksimal.

Untuk makan pagi atau sarapan, ekstra protein bisa Anda dapatkan dengan memilih menu telur. Menurut Brown, telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat baik. Selain membantu Anda memberi asupan pada otot, sarapan menu telur juga membuat Anda kenyang lebih lama. Untuk mengolahnya, telur lebih baik direbus daripada digoreng.

Kalau Anda lapar di tengah waktu makan, Anda bisa memilih camilan yang kaya akan protein seperti edamame. Satu porsi edamame yang setara dengan cangkir kecil, memiliki rata-rata 17 gram protein. Nilai plusnya, edamame juga memiliki kalori yang sedikit. Bagi Anda yang hobi makan sayuran, Anda bisa memilih brokoli. Brokoli memiliki protein yang cukup tinggi.

Tetapi jika Anda tetap ingin mengkonsumsi suplemen protein, konsumsilah suplemen protein berkualitas tinggi yang cocok untuk penurunan berat badan, binaragawan dan juga penggemar olah kebugaran sebagai pengganti santapan untuk menjaga kestabilan berat badan. Untuk lebih jelasnya bisa klik DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *