Memilih Program Diet Sehat Sesulit Memilih Jodoh

Memilih Program Diet Sehat Sesulit Memilih Jodoh. Hampir semua perempuan yang banyak dibicarakan adalah masalah diet. Meskipun diet itu bukan hanya konsumsi perempuan saja, karena kaum adam pun perlu juga menjalani program diet untuk menjaga tubuhnya.

Memilih Program Diet Sehat Sesulit Memilih Jodoh

Salah satu cara untuk mendapat tubuh langsing adalah dengan menjalani program diet. Tahu anda apa sebenarnya diet itu? Menurut KBBI, diet adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan lainnya (biasanya atas petunjuk dokter).

Namun di Indonesia jika mendengar kata diet yang akan muncul pertama kali dalam benak kita adalah untuk menurunkan berat badan dan tidak boleh makan ini dan itu. Menurut ilmu gizi, diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga untuk membantu proses penyembuhan dan pemulihan tubuh dari keadaan sakit dengan menerapkan pengaturan pola makan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh.

Kondisi sekarang ini banyak sekali macam dan jenis diet berkembang dengan berbagai macam rayuan dapat menurunkan berat badan tanpa tersiksa, dalam waktu yang singkat, yang kadang disertai berbagai macam obat. Sebut saja diet yang membebaskan untuk mengonsumsi berbagai macam jenis makanan dan dalam jumlah bebas kemudian puasa hingga 24 jam, makan hanya 1 kali sehari, tidak makan malam, tidak makan karbohidrat, dan lainnya.

Memilih program diet tidak semudah memilih permen aneka rasa yang kalau salah tebak masih bisa dinikmati karena rasanya sama-sama manis. Tapi sebaliknya, ketika salah dalam memilih program diet, maka bisa membahayakan tubuh anda. Diet keto misalnya, bagi orang yang metabolisme tubuhnya tak cocok dengan diet ini, akan punya banyak masalah.

Menurut ahli gizi dan dosen Poltekkes Jakarta II Rita Ramayulis, diet keto dalam waktu lama akan membuat pH darah asam dan tulang menjadi keropos (karena proses penyeimbangan pH darah membutuhkan kalsium yang tersimpan ditulang), dan sel sel tubuh banyak yang menjadi aus karena proses pemecahan zat gizi yang tidak normal.

Kenapa setiap tahunnya ada banyak jenis diet-diet baru yang populer? Salah satunya, karena ada orang yang tak cocok dengan diet yang sudah ada dan berusaha untuk menciptakan diet baru yang sesuai untuk tubuhnya sendiri. Diet itu bersifat individual.

Dalam ilmu gizi, kebutuhan masing masing orang akan berbeda tergantung dari kelompok umur, jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, aktivitas dan faktor stresnya. Demikian pula dengan metabolisme dan kebiasaan atau pola hidup, sehingga tidak bisa dipukul rata untuk semua orang.

Ibarat kata, pilih diet itu seperti pilih jodoh, harus yang nyaman dan sreg di hati serta tubuh, tidak suka menyakiti, dan tak bikin pusing juga galau. Bagi anda yang menginginkan program diet sehat yang bisa membuat tubuh anda ramping dan badan sehat bisa mendapatkan tipsnya DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares