Mengapa Kelebihan Berat Badan Bisa Membuat Penyakit Bersarang

Mengapa Kelebihan Berat Badan Bisa Membuat Penyakit Bersarang. Semua berawal dari mulut. Sehat atau sakit berawal dari makanan apa yang telah kita masukkan ke dalam mulut kita. Kalau anda ditanya pilih sehat atau sakit, saya yakin semua pasti menjawab pilih sehat.

Padahal kalau kita lagi sakit dan dirawat, para penjenguk biasanya membawa buah-buahan dan itu merupakan makanan sehat. Tidak ada yang membawa masakan padang, sate, cumi saos tiram atau gorengan. Kenapa pada saat kita sehat yang kita makan keseringan adalah makanan yang kurang sehat.

Seperti kalimat diawal bahwa semua berawal dari mulut. Kalau kita bisa menerapkan pola makan seperti saat kita sakit bisa dibilang penyakit akan enggan bersarang. Penyakit tidak punya tempat ditubuh kita karena kita selalu mengkonsumsi makanan sehat.

Kembali ke judul diatas “Mengapa Kelebihan Berat Badan Bisa Membuat Penyakit Bersarang”. Biasanya orang yang memiliki kelebihan berat badan itu suka mengkonsumsi makanan yang berlemak atau mengandung kolesterol tinggi. Selain itu juga kurangnya aktivitas badan seperti olah raga.

Makanan yang masuk kedalam tubuh tidak semuanya akan menjadi energi bagi kita. Sebagian akan disimpan sebagai cadangan energi dalam bentuk lemak. Nah kalau cadangan energi tersebut tidak kita manfaatkan dan terus kita tumpuk dengan cadangan energi baru yang berupa lemak, maka lemak dalam tubuh akan menumpuk.

Tumpukan lemak dalam tubuh bisa membuat terjadinya penyempitan pembuluh darah. Penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah antara lain :

Stroke

Adanya penyempitan pembuluh darah keotak dapat mengakibatkan terjadi nya. Bisa stroke hemorgik (pecahnya pembuluh darah otak) atau stroke iskemik (karena penyumbatan pembuluh darah)

Jantung

Tugas jantung adalah memompa aliran darah keseluru h tubuh melalui pembuluh darah. Jika pembuluh darah mengalami penyempitan maka kerja jantung akan dipacu keras untuk memompa. Kalau kerja jantung terus dipacu keras maka akan membahayakan bagi kesehatan jantung.

Tidak semua orang gemuk identik dengan sarang penyakit. Tetapi kebanyakan orang gemuk itu karena banyaknya tumpukan lemak dalam tubuh dan lemak itu tidak dibakar. Bagaimana cara membakarnya, yaitu dengan berolah raga.

Cukup dengan meluangkan waktu 30 menit setiap hari untuk membakar lemak yang tertimbun. Sehingga lemak dalam tubuh diolah menjadi energi untuk aktivitas kita.

Mari membakar lemak tubuh dengan berolah raga.

 

Baca Juga : Siapa Saja Yang Disebut Sebagai Silent Killer Sang Pencabut Nyawa

One thought on “Mengapa Kelebihan Berat Badan Bisa Membuat Penyakit Bersarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *