Mengurangi dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami

Mengurangi dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami

Mengurangi dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami. Radang yang terjadi pada sendi atau arthritis bukan hanya dialami oleh orang dewasa atau lanjut usia saja, tetapi mereka yang masih berusia muda juga bisa mngalaminya. Rasa nyerinya dari sedang sampai yang kalau tersenggolpun sakit.

Mengurangi dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami

Selain rasa nyeri, gejala umum lain yang akan timbul adalah adanya rasa kaku, kemerahan, otot menjadi lemah dan juga adanya kesulitan untuk bergerak. Berikut ini ada cara Mengurangi dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami seperti yang dikutip dari detik.com :

1. Berusaha untuk tidak merokok karena rokok merupakan salah satu penyebab munculnya radang sendi.

2. Selalu luangkan waktu untuk berolahraga secara rutin. Karena dengan adanya gerakan bisa membuat sendi dan otot tetap lentur dan kesehatannya tetap terjaga.

3. Jangan lupa mengonsumsi asam lemak omega-3. Karena asam lemak omega-3 ini dipercaya dapat mengurangi pembengkakan dan kekakuan sendi. Asam lemak omega-3 alami dapat diperoleh dari ikan segar, seperti salmon, sarden atau makarel. Jika Anda vegetarian, konsumsi sumber alternatif seperti kenari dan suplemen minyak ikan.

4. Rutin mengonsumsi vitamin C, karena perannya sangat penting bagi penderita radang sendi. Vitamin C dapat diperoleh dari stroberi, jeruk, kiwi, nanas, kembang kol, brokoli, kacang merah, dan kubis.

5. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan dalam menu makan sehari-hari dapat membantu mengurangi risiko osteoarthritis.

6. Tetapi jika Anda sudah terlanjur menderita radang sendi, konsumsi produk hewani secara berlebihan seperti susu justru dapat memperburuk kondisi Anda. Lebih baik perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

7. Jahe mengandung bahan kimia yang mirip dengan kandungan obat anti-inflamasi. Mencampurkannya dalam teh atau bahan makanan lain dapat membantu mencegah munculnya radang sendi.

Itulah info sederhana cara Mengurangi dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi Secara Alami. Mengetahui lebih dahulu cara mengatasi dan cara mengurangi nyeri sendi akan bisa membantu penanganan lebih cepat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *