Menjadikan Wajah Cantik Berseri Dengan Cara Alami

Menjadikan Wajah Cantik Berseri Dengan Cara Alami. Memiliki wajah cantik berseri adalah dambaan setiap wanita. Keluar uang jutaan rupiah akan ditempuh demi mendapatkan wajah yang cantik. Karena penampilan wajah adalah nomor satu bagi kaum hawa. Tanpa wajah yang cantik dan berseri seakan dunia runtuh.

Menjadikan Wajah Cantik Berseri Dengan Cara Alami

Kebanyakan wanita tidak mencuci wajahnya dengan benar padahal habis memakai make up atau habis kena debu jalanan. Serta tidak menggunakan produk kecantikan yang tepat.

Lelah dan capek sehabis pulang kerja memang menjadikan wanita lebih memilih tempat tidur untuk rebahan daripada duduk didepan cermin membersihkan wajah. Padahal tidak membersihkan wajah sehari saja banyak efek yang akan timbul, seperti merangsang tumbuhnya jerawat, pori-pori menjadi tersumbat, dan yang paling ditakuti para wanita adalah penuaan dini.

Untuk memiliki wajah cantik dan berseri sebenarnya gampang-gampang susah. Gampang karena tidak diperlukan cara atau tehnik yang ribet. Susah karena anda malas untuk membersihkan wajah karena alasan capek dan lelah. Perlu bagi wanita untuk mengerti dan memahami bagaimana cara membersihkan wajah yang benar.

Untuk jenis kulit wajah berminyak, cara membersihkan disarankan dengan memakai sabun pembersih wajah bebas minyak dan toner. Bisa juga dengan memakai sabun pembersih wajah berbahan gel karena dapat membersihkan minyak di wajah.

Sedangkan untuk jenis kulit wajah kering, jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung alcohol. Bagusnya adalah dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut supaya kulit tidak menjadi semakin kering.

Sebaliknya, jika kulit wajah Anda sensitif, Anda akan lebih cenderung merasa gatal atau perih setelah mengenakan produk kosmetik tertentu. Apabila anda memiliki kulit wajah normal, kulit wajah anda akan terlihat lebih bersih, dan tidak sensitif.

Berikut ini adalah cara membersihkan wajah yang tepat agar anda tidak memiliki wajah yang kusam. Terlebih dahulu anda harus mencuci bersih tangan anda, agar tidak ada kuman yang menempel di tangan.

Bersihkan makeup sebelum mencuci wajah dengan air.
Berpikir bahwa mencuci wajah dengan sabun sudah cukup untuk menghilangkan makeup? Anda keliru. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Untuk membersihkan makeup mata yang membandel seperti maskara dan eye liner, Anda bisa memakai cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.

Bersihkan dengan lembut
Barulah setelah itu cuci wajah Anda dengan sabun pencuci muka sesuai dengan kulit wajah Anda. Selain menggunakan jari, Anda juga bisa memakai sponge atau waslap khusus untuk wajah. Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun, basuhlah sisa sabun di wajah Anda dengan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.

Keringkan wajah perlahan dan gunakan handuk bersih
Wajah sudah bersih, bukan berarti bebas mengeringkan wajah dengan handuk seadanya. Jangan gunakan handuk pengering tangan yang menggantung di wastafel. Walau kelihatannya bersih, tetap saja ada banyak bakteri menempel.

Setelah selesai membersihkan wajah dan memberikan perawatan pada wajah Anda. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihkan wajah dan sekitar tempat tidur Anda. Selalu ganti sarung bantal dengan yang bersih atau tataki dengan kain bersih.

Selain itu, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam membersihkan wajah. Membersihkan wajah terlalu sering sama buruknya dengan tidak membersihkan wajah sama sekali. Bahkan jika wajah Anda berjerawat, membersihkan wajah terlalu sering juga bisa memperburuk kondisi jerawat.

Menjadikan Wajah Cantik Berseri Dengan Cara Alami

Bagi anda jika menginginkan wajah bebas dari jerawat, flek hitam, kantung mata, kulit keriput dan menjadikan kulit wajah cerah berseri bisa klik DISINI

 

Sumber : alodokter.com

Baca Juga : Kampung Unik di Ngawi yang Penduduknya Perempuan Semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares