Menu Makan Paling Sehat Dikonsumsi untuk Sarapan Pagi

Menu Makan Paling Sehat Dikonsumsi untuk Sarapan Pagi. Makan pagi dengan makanan yang kaya akan nutrisi sebagai sumber energy dan juga untuk kesehatan.

Menu Makan Paling Sehat Dikonsumsi untuk Sarapan Pagi

Bagi mereka yang sedang menjalani program diet bisa mengikuti menu makanan ini agar program dietnya berjalan lancar.

Silahkan disimak nilai gizi dari 9 makanan dibawah ini seperti disampaikan oleh Cosmo :

Havermut, Roti Gandum, Sereal

Havermut atau oatmeal kaya akan omega-3, potasium, dan zat beta-glucan yang dapat menurunkan kolestrol. Hindari tambahan gula―lebih baik substitusikan dengan susu, buah, atau kacang-kacangan. Roti gandum yang bertekstur kasar mengandung banyak serat yang membantu pencernaan dan merupakan pilihan yang jauh lebih sehat dibanding roti putih – sama halnya dengan sereal gandum utuh yang lebih bernutrisi dibanding sereal warna-warni yang hanya mengandung gula.

Pisang, Semangka, Melon

Pisang mengandung karbohidrat sehat dan elektrolit bernama potasium yang dapat menurunkan hipertensi, sedangkan semangka merupakan buah rendah-kalori dan berisi lycopene―nutrisi yang amat penting untuk kesehatan mata, jantung dan anti-kanker. Melondapat memenuhi kebutuhan vitamin C dan A sehari-hari dan membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda.

Telur, Yogurt, Benih Lenan

Ketiga makanan ini dapat digabung bersama enam makanan sebelumnya untuk menambah nutrisi sarapan. Daripada mengoles selai yang kurang bergizi di atas roti gandum, lebih baik memilih telur yang kaya protein dan vitamin D. Buah-buahan juga menjadi lebih lezat dan sehat ketika disantap bersama yogurt polos yang kaya kalsium, dan benih lenan atau flaxseed yang dicampur bersama smoothie atau havermut dapat mengubah sarapan menjadi kaya akan serat, omega-3, dan antioksidan yang mencegah kanker payudara.

 

Baca Juga : Trulum Merupakan Skincare dengan Kandungan Bahan Alami

2 thoughts on “Menu Makan Paling Sehat Dikonsumsi untuk Sarapan Pagi

    • November 7, 2018 at 3:32 am
      Permalink

      selalu sarapan pagi adalah salah satu cara untuk mencegah obesitas atau kegemukan, menghindari sarapan pagi sama artinya dengan membiarkan tubuh kita mengalami obesitas, tetapi jika saat ini rani sudah mengalami obesitas silahkan cek disini http://www.detoxpintar.com

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *