Menurunkan Berat Badan dengan Program Diet Es, Bisa Dicoba

Menurunkan Berat Badan dengan Program Diet Es, Bisa Dicoba. Bagi anda yang mencoba alternatif baru dalam menjalankan program diet, mungkin diet es ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatifnya. Karena dalam program diet ini anda dianjurkan untuk mengkonsumsi es.

Bagaimana es bisa bantu turunkan berat badan. Ini penjelasannya! Seorang pria asal Amerika Serikat bernama Dr. Brian C. Weiner adalah penggagas diet es ini. Ia merupakan penulis buku elektronik berjudul ‘The Ice Diet’, seperti berita Food NDTV (23/1). Bagi para pecinta es, diet ini mungkin menyenangkan untuk dilakukan. Karena diet ini mengharuskan Anda makan es dalam jumlah banyak. Anda harus mengkonsumsi es minimal satu liter per harinya tak lupa juga diimbangi dengan makanan sehat.

Makan es dinilai bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Karena tubuh memerlukan lebih banyak energi untuk melelehkan es di dalam tubuh. Dengan makan es dalam jumlah banyak, tubuh akan merasa kenyang. Hal ini bisa mengurangi asupan makanan di tubuh. Berdasarkan buku elektronik yang ditulis Dr Wiener, menelan satu liter es bisa membakar 160 kalori.

Diet es ini meningkatkan metabolisme basal tubuh. Saat Anda menelan es dalam jumlah besar, tubuh akan langsung memanaskan es agar bersuhu sama dengan tubuh. Tapi Anda jangan hanya memakan es. Diet es ini perlu didampingi dengan konsumsi makanan sehat lainnya.

Berdasarkan penelitian yang dimuat di jurnal medis ‘The Annals of Internal Medicine’, diet es yang dibarengi dengan konsumsi makanan sehat bisa bantu turunkan berat badan. Tapi, jangan terlalu banyak mengonsumsi es karena bisa berdampak negatif pada kesehatan tubuh. Bisa menyebabkan batuk dan pilek hingga merusak gigi.

Jika ingin mencoba diet es ini, Anda bisa mengikuti cara berikut ini untuk menambah porsi es dalam makanan harian.

Tambahkan es pada air minum

Minum air es setelah makan ternyata bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga bisa bantu menurunkan berat badan. Kebiasaan ini sebenarnya sudah banyak dilakukan masyarakat. Tapi tidak ada efeknya karena tidak dibarengi dengan konsumsi makanan sehat.

Tambahkan es pada teh

Tidak masalah jika ingin menambahkan es batu pada teh hijau atau teh kesukaan yang tawar jika sedang menjalani diet ini. Teh dan es dinilai bahan alami yang bisa turunkan nafsu makan. Sekali lagi, diet ini dinilai akan berhasil jika dibarengi dengan makan makanan sehat lainnya. Jadi, jangan hanya banyak memakan es batu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares