Mitos atau Fakta Tentang Obesitas dan Penurunan Berat Badan

Mitos atau Fakta Tentang Obesitas dan Penurunan Berat Badan

Mitos atau Fakta Tentang Obesitas dan Penurunan Berat Badan. Kalau mendengar kata obesitas, hampir semua orang berusaha mengindarinya, baik pria maupun wanita. Karena mengalami kegemukan identik dengan postur tubuh yang melebar dan yang pasti agak susah bergerak.

Mitos atau Fakta Tentang Obesitas dan Penurunan Berat Badan

Usaha yang dilakukan bagi mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan adalah mencari cara bagaimana bisa menurunkan berat badan. Tentunya dengan menjaga makanan yang dikonsumsi dan tidak sembarangan makan. Tetapi terkadang upaya untuk menghindar dari obesitas adalah sebuah mitos yang diragukan kebenarannya.

Dikutip dari boldsky.com, beberapa hal berikut mungkin bisa menjawab mitos atau fakta yang Anda lakukan selama ini.

Konsumsi karbohidrat membuat tubuh gemuk
Saat Anda ingin menurunkan berat badan, maka Anda diharuskan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat. Sebab karbohidrat bisa membuat berat badan makin gemuk. Sebenarnya, ada 2 jenis karbohidrat yaitu karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana mengandung gula, lemak jenuh, dan gluten yang memang bisa meningkatkan berat badan. Sementara karbohidrat kompleks memiliki sifat yang sebaliknya.

Semakin lama olahraga, semakin cepat berat badan turun
Olahraga memang berguna untuk turunkan berat badan. Namun Anda tidak perlu berjam-jam berolahraga untuk mendapatkan berat badan ideal. Cukup dengan memilih olahraga yang tepat dan sesuai dengan kondisi tubuh.

Diet sehat dan olahraga rutin bikin berat badan turun
Selain diet sehat yang dikombinasikan dengan olahraga rutin, Anda juga perlu mengganti gaya hidup dan kebiasaan lebih sehat untuk mendapatkan berat badan impian.

Melewatkan jam makan bikin berat badan turun banyak
Banyak yang mengira bahwa melewatkan jam makan akan membuat berat badan turun dalam jumlah banyak. Kebanyakan, wanita yang melakukan kebiasaan ini. Padahal alih-alih membakar lemak, melewatkan jam makan justru akan memperlambat metabolisme tubuh.

Jadi vegetarian bikin makin langsing
Tidak semua orang cocok dengan pola makan vegetarian. Semua kebutuhan masing-masing orang berbeda. Sehingga jangan terburu-buru melakukannya demi mendapatkan berat badan idaman.

Konsumsi daging bikin tubuh makin gemuk
Sebenarnya, tergantung pada jenis daging yang Anda makan. Jika daging yang Anda makan tinggi lemak, tentu berat badan akan meningkat. Sebaliknya jika daging yang Anda pilih tidak mengandung lemak, maka hal ini tidak berdampak buruk pada berat badan. Malahan, bisa meningkatkan pembentukan otot dan membakar lemak.

Minum air mempercepat penurunan berat badan
Tubuh manusia terdiri dari cairan sebanyak 60%. Dengan rajin minum air putih, tubuh akan terhidrasi dengan baik dan membuat Anda selalu merasa kenyang. Sehingga Anda terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebih.

Makan tengah malam membuatmu gemuk
Memang benar bahwa kebiasaan makan tengah malam bisa membuat tubuh menggemuk. Sebab makanan tidak bisa dicerna dengan sempurna dan menumpuk menjadi lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *